Sukses


PT LIB Merombak Jadwal Awal Musim Shopee Liga 1, PSS Vs Persebaya Tidak Jadi Membuka Kompetisi

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat perubahan mendadak hanya lima hari sebelum dimulainya lanjutan Shopee Liga 1 2020. Jadwal pertandingan pada minggu pertama dirombak total.

PT LIB beralasan perubahan ini untuk menyesuaikan kondisi karena masih adanya klub yang belum mendapatkan kandang ditambah sejumlah tim yang mengganti homebase untuk kompetisi. Karena itu, diputuskan seluruh pertandingan pekan ke-4 ditukar dengan pekan ke-8.

Semula, lanjutan Shopee Liga 1 akan dimulai pada pekan ke-4. Partai PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 1 Oktober 2020, didapuk sebagai pertandingan pembuka.

Setelah perombakan ini, partai pertama lanjutan Shopee Liga 1 akan menyuguhkan pertarungan antara PSS menghadapi Persik Kediri pada 1 Oktober 2020 di Stadion Maguwoharjo.

"Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkai  padatnya jadwal pertandingan dan perubahan homebase beberapa klub," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (26/9/2020).

"Seperti Persebaya yang belum menentukan homebase-nya, Madura United pindah ke Stadion Gelora Ratu Madura Pamelingan, Pamekasan, Persipura Jayapura ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, dan Bhayangkara FC ke Stadion Sport Center, Tangerang. Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya," imbuh Lukita.

2 dari 3 halaman

Jadwal Lain Belum Ada

Sementara itu, Sudjarno selaku Direktur Operasional PT LIB menyampaikan bahwa perubahan ini telah diberitahukan kepada setiap klub Shopee Liga 1 lewat surat bernomor 379/LIB-KOM/IX/2020.

"Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan ke-8 ditukar dengan pekan ke-4. PSS melawan Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober 2020, kami majukan ke 1 Oktober 2020. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain," jelas Sudjarno.

Dalam rilisnya, PT LIB tidak menyertakan atau pun merilis jadwal pertandingan yang lain. Baru PSS kontra Persik yang diumumkan akan bertanding pada 1 Oktober 2020.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer