Sukses


Tampil Jadi Starter di Timnas Indonesia U-19, Kiper Persib Merespons Keputusan Shin Tae-yong

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, merotasi pemainnya ketika menghadapi Bosnia dan Herzegovina U-19 pada partai uji coba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (26/9/2020) malam WIB. Untuk pertama kalinya, Erlangga Setyo dimainkan sebagai stater.

Shin Tae-yong memercayai Erlangga sebagai kiper inti Timnas Indonesia U-19 untuk menggantikan Adi Satryo yang diistirahatkan. Penjaga gawang asal Persib Bandung U-18 itu bermain penuh dalam pertandingan tersebut.

Erlangga tampil cukup baik dengan beberapa kali melakukan penyelamatan penting. Dia sempat kecolongan pada menit ke-19 setelah tendangan bebas dari gelandang Bosnia dan Herzegovina U-19, Ivan Basic masuk ke gawangnya. Sebelum mengelabuinya, sepakan tersebut lebih dulu membentur rekannya Komang Tri Arta sehingga dianggap sebagai gol bunuh diri.

Partai kontra Bosnia dan Herzegovina U-19 merupakan debut Erlangga selama Timnas Indonesia U-19 beruji coba di Kroasia. Pada lima partai sebelumnya, kiper setinggi 192 cm selalu menghangatkan bangku cadangan.

"Terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kiper inti pada pertandingan melawan Bosnia dan Herzegovina U-19," ucap Erlangga dinukil dari laman PSSI.

"Saya akui, kami masih memiliki kekurangan. Namun, kami bertekad akan bekerja keras untuk tampil lebih baik lagi," jelas Erlangga.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pertandingan latih tanding di Kroasia menghadapi Dinamo Zagreb U-19. Partai tersebut bakal berlangsung pada 28 September 2020.

Dari Kroasia, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki. Di sana, tim berjulukan Garuda Muda ini juga bakal melakoni rangkaian partai uji coba.

2 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Senin (28/9/2020)

Timnas Indonesia U-19 Vs Dinamo Zagreb U-19

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer