Sukses


Mengenal Dinamo Zagreb U-19, Wadah Penghasil Pemain Bintang yang Bakal Menantang Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Dinamo Zagreb pada laga uji coba terakhir dalam pemusatan latihan di Kroasia, Senin (28/9/2020) malam WIB. Laga ini diprediksi bakal tidak mudah mengingat Dinamo Zagreb adalah klub hebat penghasil pemain berkualitas.

Dinamo Zagreb dihuni pemain-pemain berkualitas dan saat ini menjadi raksasa di Kroasia. Di level U-19, Dinamo Zagreb juga dihuni pemain masa depan Kroasia yang bakal menyulitkan Timnas Indonesia U-19.

Dinamo Zagreb U-19 saat ini diasuh oleh pelatih Goce Sedloski dan berada di peringkat kedua klasemen sementara HNL Juniori 2020-2021. Pelatih berusia 46 tahun itu rangkap jabatan karena juga melatih Dinamo Zagreb II.

Seperti diketahui, kedua tim itu tergabung di Dinamo Zagreb Academy. Jadi, Goce Sedloski memiliki kesempatan untuk memantau pemain U-19 sampai U-21 yang nantinya dipromosikan ke tim senior Dinamo Zagreb.

Dinamo Zagreb U-19 saat ini menjadi penyumbang gelar terbanyak di Croatian U-19 Prva HNL dengan torehan 10 trofi. Sementara itu, Dinamo Zagreb U-19 juga meraih tujuh gelar Piala Kroasia U-19.

Di level internasional, Dinamo Zagreb U-19 juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dinami Zagreb pernah menjuarai Blue Stars/FIFA Youth Cup 2018 yang merupakan turnamen klub internasional di bawah naungan FIFA.

Adapun untuk skala Eropa, Dinamo Zagreb merupakan langganan tampil di UEFA Youth League. Pencapaian terbaiknya adalah perempat final pada edisi 2018-2019 dan 2019-2020.

Berkaca pada prestasi tersebut, besar kemungkinan Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi perlawanan yang berat dari Dinamo Zagreb. Pelatih Shin Tae-yong harus mampu mencari cara untuk meredam permainan dari Bernard Karrica dkk.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penghasil Pemain Bintang

Timnas Indonesia U-19 berkesempatan menghadapi Dinamo Zagreb sebagai klub penghasil pemain-pemain berkualitas. Sederet nama pemain bintang pernah membela Dinamo Zagreb U-19 pada awal kariernya.

Sebut saja Luka Modric, Dejan Lovren, Mateo Kovacic, Niko Kranjcar, Adrej Kramaric, hingga Dani Olmo. Mereka semua mengawali kariernya di Dinamo Zagreb U-19 sebelum berhasil promosi ke tim reguler.

Jadi, laga uji coba ini menjadi kesempatan buat para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk mengukur permainan menghadapi pemain masa depan Kroasia. Tentu saja kesempatan semacam ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa mencuri ilmu dari para pemain yang akan menjadi bintang di masa depan.

Video Populer

Foto Populer