Sukses


Persija Tak Gentar Jumpa Arema pada Laga Pembuka Restart Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta batal menghadapi Persipura Jayapura pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020. Klub ibu kota justru akan mengawali lanjutan musim ini dengan menantang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (4/10/2020).

Perubahan jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 2020 dilakukan karena ada beberapa klub yang mengubah kandang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya menyesuaikan jadwal pertandingan Persija Jakarta dan klub lainnya.

Pelatih Sudirman mengaku pihaknya sudah mengetahui adanya perubahan jadwal tersebut. Sudirman menegaskan pihaknya tetap tak gentar meski harus menghadapi Arema pada laga lanjutan Shopee Liga 1 2020.

"Kami sudah mengetahui perubahan itu dan tidak menjadi kendala karena lokasi kami bertanding tetap sama yakni Malang dan tanggal pertandingan tidak berubah," kata Sudirman seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (27/9/2020).

"Mungkin hanya lawan berbeda sehingga kami harus menyesuasaikan lagi. Saat ini, kami sedang mengumpulkan informasi mengenai kekuatan Arema lewat rekaman video," tegas Sudirman.

Pertandingan melawan Arema FC menjadi pertemuan kedua yang dilakukan Persija Jakarta pada 2020. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 1-1.

2 dari 3 halaman

Nuansa Berbeda

Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Arema FC biasanya selalu menyedot perhatian. Hal ini terjadi karena pertandingan yang mempertemukan kedua tim itu selalu dipenuhi kehadiran suporter.

Namun, pertandingan pada musim ini akan menghadirkan suasana yang berbeda. PT LIB melarang adanya suporter yang datang ke stadion karena pertandingan digelar secara tertutup.

Ini akan menjadi pertemuan ke-20 sejak 2015. Sejauh ini, Arema FC unggul dengan sembilan kemenangan, Persija meraih tiga kemenangan, dan tujuh laga lainnya berakhir imbang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer