Sukses


Shopee Liga 1: Caio Ruan, Stopper Alumnus Sao Paolo dan Botafogo Sepakat Gabung Arema

Bola.com, Malang - Satu per satu calon pemain Arema FC asal Brasil terungkap. Setelah gelandang Bruno Smith, giliran bek Caio Ruan yang mengaku menuju markas Arema.

Bek jangkung berusia 25 tahun itu kabarnya Senin (28/9/2020), tiba di Malang. Melihat dari kariernya, ia dibilang cukup mumpuni.

Caio Ruan pernah membela dua klub kasta tertinggi di Brasil, Sao Paolo dan Botafogo. Hanya saja dia sempat dipinjamkan ke klub kasta kedua hingga keempat di Brasil dalam dua tahun terakhir.

Meski begitu, Caio merupakan salah satu pembelian yang cukup mengejutkan. Namanya tidak diprediksi sebelumnya.  Hari ini dia sudah perjalanan dari Surabaya menuju Malang.

“Manajer saya sudah sepakat dengan Arema. Saya dapat informasi jika ini tim besar. Jadi saya bersemangat dengan pengalaman baru di Indonesia. Sekarang saya sudah perjalanan,” kata Caio.

Kehadirannya membuat posisi stopper asing asal Uruguay, Matias Malvino tersudut. Kedua pemain menempati posisi yang sama. Sementara Malvino sampai saat ini belum bisa kembali ke Indonesia karena persoalan KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas).

Caio kemungkinan sudah gabung dalam latihan Arema sore nanti di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. “Pemain ini sudah diamati lewat rekaman vidio beberapa waktu lalu. Sengaja disimpat rapat seperti biasanya. Sampai pemain datang baru akan diperkenalkan,” kata sumber internal Arema FC.

 

2 dari 3 halaman

Diharapkan Turun Lawan Persija

Perekrutan Caio memberikan sinya Singo Edan tetap serius dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Mereka tidak ingin tampil dengan komposisi seadanya.

Dua pemain asing Singo Edan, Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun, sudah lebih dulu pamit tidak melanjutkan kontrak di masa pandemi virus corona.

Bisa jadi dalam laga terdekat lawan Persija Jakarta, Caio, sudah bisa turun dengan catatan proses pendaftarannya lancar. Arema tidak punya stopper jangkung lagi setelah Hanif Sjahbandi yang disiapkan justru mengalami cedera dan harus absen lawan Persija.

Yang tersisa tinggal Bagas Adi Nugroho, Nurdiansyah dan Gitra Yuda Furton. Secara postur, mereka tentu kesulitan jika harus mengawal Marko Simic. Sehingga Arema bakal berusaha keras bisa menurunkan Caio.  

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer