Sukses


Timnas Indonesia U-19 Kalah Postur dari Dinamo Zagreb U-19, Iwan Fals Teringat Maradona

Bola.com, Jakarta - Musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, turut mengikuti perkembangan Timnas Indonesia U-19 yang tengah menggelar pemusatan latihan (training centre) di Kroasia. Penyanyi berusia 59 tahun itu juga telah mendengar perbedaan postur tubuh kedua kesebelasan.

Timnas Indonesia U-19 akan menantang Dinamo Zagreb pada pertandingan uji coba terakhir di Kroasia. Partai tersebut bakal berlangsung pada Senin (28/9/2020) malam WIB di Dinamo Zagreb Academy, Zagreb.

Iwan Fals mengingatkan Timnas Indonesia U-19 untuk tidak gentar dengan keunggulan kondisi fisik Dinamo Zagreb U-19. Dia merujuk kepada Diego Maradona, legenda Argentina, yang begitu dominan di eranya. Padahal, mantan pemain Barcelona itu hanya bermodalkan tinggi 165 cm.

"Timnas Indonesia U-19 melawan Dinamo Zagreb U-19. Soal postur tubuh, bukan jaminan. Buktinya Diego Maradona bisa menjadi bintang lapangan. Bermain sepak bola adalah permainan tim," cuit Iwan Fals pada akun Twitter pribadinya, @iwanfals.

Sebelumnya, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 kerap menganggap David Maulana dan kawan-kawan kalah postur dibanding tim-tim yang dihadapinya di Kroasia. Termasuk Dinamo Zagreb U-19, tim junior dari klub tersukses di Kroasia, Dinamo Zagreb.

"Seperti biasa, kami ingin terus melihat perkembangan pemain pada laga uji coba melawan Dinamo Zagreb U-19. Mereka pasti unggul postur tubuh dibanding kami," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Namun, pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus apabila bermain dengan lawan yang posturnya lebih tinggi dan besar."

"Kami berharap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke. Pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-19

Senin (28/9/2020)

Timnas Indonesia U-19 Vs Dinamo Zagreb U-19

Kick Off 21.00 WIB

Live Mola TV dan Net TV

Video Populer

Foto Populer