Sukses


PSSI Berupaya Hadirkan Elkan Baggott pada Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Turki

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott tidak jadi bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. PSSI masih belum menyerah mendatangkan bek Ipswich Town U-23 itu.

Sebelumnya, PSSI menjadwalkan Elkan Baggot merapat ke Timnas Indonesia U-19 pada akhir bulan ini. Namun, perkiraan tersebut meleset karena pemain berusia 17 tahun itu masih dibutuhkan timnya.

PSSI berharap Elkan Baggott dapat memenuhi panggilan dari Timnas Indonesia U-19 ketika pemusatan latihan dipindahkan ke Turki pada Oktober 2020.

"Mudah-mudahan, Elkan Baggott bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 di Turki. Memang bukan FIFA Matchday atau kalender FIFA, jadi dia tidak wajib untuk datang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi ketika dihubungi Bola.com.

"Hanya saja, kami sedang mengupayakan mudah-mudahan dia bisa datang ke Turki karena kami telah berkomunikasi dengan pelatihnya di timnya. Mudah-mudahan dia dilepas untuk beberapa laga," ucap Yunus Nusi.

2 dari 3 halaman

Menunggu Jawaban 3 Negara

Yunus Nusi menambahkan jika tidak ada aral melintang, Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Turki pada 2 Oktober 2020. Pihaknya masih berkoordinasi dengan Asosiasi Sepak Bola Turki (TFF) mengenai kemungkinan digelarnya mini turnamen di sana.

PSSI juga terus berkomunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAEFA), Federasi Sepak Bola Iran (F.F.I.R.I), dan Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) agar bersedia mengikuti turnamen di Turki bersama Timnas Indonesia U-19.

"Rencana Timnas Indonesia U-19 ke Turki masih dalam proses. Kalau jadi, pada 2 Oktober 2020, Timnas Indonesia U-19 sudah berangkat ke Turki," ucap Yunus Nusi.

"Kami sedang berkoordinasi dengan TFF dan beberapa negara yang akan kami dan Turki ajak untuk terlibat dalam mini turnamen. Semuanya sedang proses. Mudah-mudahan secepatnya kami mendapatkan jawaban dari beberapa federasi yang kami hubungi seperti UEA, Iran, dan Mesir. Sedang proses negosiasi dan komunikasi," jelas Yunus Nusi.

Yunus menyatakan Timnas Indonesia U-19 tetap berkekuatan 28 pemain saat melanjutkan pemusatan latihan ke Turki. Pihaknya juga tengah mengupayakan bek Ipswich Town U-23, Elkan Baggott, untuk bergabung ketika berlatih di sana.

"Untuk sementara, belum ada penambahan pemain untuk Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Turki. Latihan di sana dengan skuad yang ada," imbuh Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer