Sukses


Shopee Liga 1: Ikuti Latihan Terakhir di Arema, Elias Alderete Segera Kembali ke Klub Argentina

Bola.com, Malang - Arema FC sudah melepas striker asal Argentina, Elias Alderete, sejak Senin (28/9/2020). Tidak ada titik temu dalam negosiasi rekontrak membuat kebersamaan Alderete dengan Arema harus berakhir.

Meski statusnya sudah didepak, pemain pinjaman dari klub kasta kedua Argentina, Chacarita Juniors itu masih mengikuti sesi latihan Tim Singo Edan. Elias Alderete terlihat berlatih dengan Arema di lapangan Balearjosari, Kota Malang, Selasa (29/9/2020) pagi WIB.

Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, juga masih melibatkan Alderete dalam sesi strategi. Namun, penyerang berusia 25 tahun itu berada dengan tim cadangan.

Saat dikonfirmasi terkait status Elias Alderete, General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengaku jika itu adalah sesi latihan terakhir sang pemain.

"Kami masih komunikasi dengan agennya. Sekarang tinggal menunggu tiket untuk dia kembali ke Argentina. Arema tetap membayar gajinya sampai November," kata Ruddy.

Namun, Elias Alderete tidak akan mengikuti sesi latihan Arema pada Rabu (30/9/2020). Pasalnya, sang pemain sudah bukan bagian dari skema tim pelatih. Untuk posisi lini depan, Arema menduetkan Dedik Setiawan dengan Kushedya Hari Yudo, dan sesekali menjajal M. Rafli.

Barisan striker lokal tersebut yang sementara menjadi andalan. Tetapi kedepannya, Arema FC masih menanti kehadiran striker dari benua Asia. Tentunya untuk mengisi slot satu pemain asing Asia yang sudah ditinggalkan Oh In-Kyun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Akan Kembali ke Chacarita Juniors

Elias Alderete kabarnya akan kembali ke klub aslinya, Chacarita Juniors. Sebab, status Alderete di Arema hanya sebagai pemain pinjaman. Dia dibawa agen yang sama dengan pelatih awal musim, Mario Gomez, untuk berkarir di Arema.

Tetapi sejak sang pelatih mundur dan memilih gabung dengan Borneo FC, Alderete seperti terasing. Apalagi, dia juga tipikal pemain pendiam. Jarang sekali Alderete berbincang serius dengan pemain lokal.

Dia adalah satu satunya pemain asing era Gomez yang masih ikut berlatih. Teman dekatnya, Jonathan Bauman juga sudah mundur pada awal Agustus lalu.

Sebenarnya Alderete termasuk rajin menjalani rangkaian program latihan bersama Arema. Tetapi, proses negosiasi rekontrak yang tak kunjung rampung membuat Arema memilih melepasnya dan mendatangkan striker asing baru.

Video Populer

Foto Populer