Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Timnas Indonesia U-19 Mengalahkan Dinamo Zagreb

Bola.com, Zagreb - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb pada laga uji coba yang digelar di Komplek Stadion Maksimir, Zagreb, Senin (28/9/2020). Hasil tersebut menjadi akhir yang manis pada penutup pemusatan latihan di Kroasia.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 tampil agresif sejak peluit awal. Pasukan Shin Tae-yong tercatat melepaskan sejumlah peluang yang merepotkan lini pertahanan Dinamo Zagreb.

Puncaknya terjadi pada menit ke-38 ketika Witan Sulaeman mencetak gol pemecah kebuntuan Timnas Indonesia U-19. Menerima umpan Braif Fatari, Witan kemudian menunjukkan kualitas individu dengan melewati bek Dinamo Zagreb dan melepaskan tembakan mendatar yang merobek pojok kanan gawang.

Setelah gol itu, Timnas U-19 semakin agresif melancarkan serangan. Namun, sampai peluit berbunyi panjang tanda berakhirnya pertandingan tak ada lagi gol tercipta.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia U-19 meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah pada pemusatan latihan di Kroasia. Hasil tersebut tentu menjadi modal untuk melakoni pemusatan latihan berikutnya, yang direncanakan berlangsung di Turki pada Oktober 2020.

Bola.com mencatatkan ada sejumlah fakta menarik yang terjadi pada laga tersebut. Lantas, apa saja fakta menarik yang terjadi selepas Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Dinamo Zagreb? Berikut ini adalah perinciannya. 

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Kemenangan atas Dinamo Zagreb menjadi yang kedua diraih Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba di Kroasia. Sebelumnya, Timnas U-19 juga meraih kemenangan 2-1 atas Qatar.

2. Kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb menandai clean sheets pertama yang diraih Timnas Indonesia U-19. Pada laga-laga sebelumnya, gawang Timnas U-19 selalu kebobolan.

3. Gol yang dicetak Witan Sulaeman ke gawang Dinamo Zagreb menjadi yang pertama ditorehkan pada pemusatan latihan di Kroasia. Witan bahkan tampil atraktif sepanjang laga dan tercatat enam kali menebar ancaman di depan gawang Dinamo Zagreb.

4. Umpan Braif Fatari untuk gol Witan Sulaeman menjadi yang pertama dilakukannya bersama Timnas Indonesia U-19. Braif berhasil menunjukkan performa gemilang pula saat ditempatkan sebagai penyerang oleh pelatih Shin Tae-yong.

5. Untuk pertama kalinya dalam tujuh laga uji coba di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 mampu tampil dominan sepanjang pertandingan. Pasukan Shin Tae-yong terlihat mencatatkan penguasaan bola lebih dari 60 persen.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer