Sukses


Alami Cedera Parah, Sandi Sute Bertekad Lebih Tangguh saat Kembali Membela Persija di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, bertekad kembali lebih tangguh setelah pulih dari cedera parah yang dialaminya. Demi mempercepat kepulihannya, Sandi Sute mengaku akan mengikuti segala program dari dokter tim.

Pemain berusia 28 tahun ituĀ mengalami cedera fraktur tulang rusuk. Akibatnya, Sandi Sute terpaksa harus menepi selama enam bulan membela Persija Jakarta.

"Saat ini saya harus banyak istirahat dan rutin meminum obat dari dokter," kata Sandi Sute seperti dikutip situs resmi Persija, Rabu (30/9/2020).

"Saat semua sesuai rencana, saya akan kembali latihan ringan untuk mengembalikan kondisi saya. Saya berharap semoga cepat pulih dan kembali membela Persija," tegas Sandi Sute.

Sandi Sute beruntung tak akan absen lama memperkuatĀ Persija. Hal itu terjadi karena Shopee Liga 1 2020 kembali ditunda dan rencananya akan digelar pada November 2020.

Jika sesuai rencana, Sandi Sute akan kembali bermain untuk Persija Jakarta pada pekan kedua November. Dengan demikian, Sandi Sute bakal absen satu hingga dua pertandingan saja.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Hormati Keputusan

Sementara itu, Persija Jakarta mengambil hikmah atas penundaan Shopee Liga 1 2020. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengaku pihaknya akan memanfaatkan penundaan kompetisi untuk mematangkan persiapan tim.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat untuk menunda Shopee Liga 1 2020 pada Selasa (29/9/2020). Keputusan itu terpaksa diambil karena pihaknya tak mendapatkan izin keramaian dan pertandingan dari Kepolisian Republik Indonesia.

Persija Jakarta yang sudah menggelar persiapan lanjutan Liga 1 sejak Agustus 2020 sudah dalam kondisi siap tempur. Namun, penundaan kompetisi membuat Persija tak bisa berbuat banyak dan memilih untuk fokus pada persiapan tim.

"Persija Jakarta menghormati keputusan yang diambil PSSI. Hal ini tentunya telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam," kata Mohamad Prapanca seperti dikutip situs resmi klub.

"Saat ini seluruh pemain dalam kondisi yang siap tempur menuju kompetisi. Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan," tegas Prapanca.

Video Populer

Foto Populer