Sukses


PSMS Manfaatkan Waktu untuk Genjot Fisik Pemain di Daerah Pegunungan

Bola.com, Berastagi - PSMS Medan punya cara unik untuk mengisi kekosongan jadwal setelah Liga 2 2020 diputuskan ditunda ke November mendatang. Klub asuhan Gomes de Oliveira itu memilih untuk meningkatkan stamina dan fisik pemain dengan melakukan pemusatan latihan di daerah pegunungan.

Skuat PSMS Medan memilih Berastagi, Kabupaten Karo, sebagai daerah tujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik pemain. Daerah yang berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu menjadi lokasi yang tepat untuk meningkatkan daya tahan, stamina, dan VO2Max para pemain.

Para pemain PSMS bertolak ke Berastagi pada Selasa (6/10/2020). Rencananya, Legimin Raharjo dkk akan berada di Berastagi untuk pemusatan latihan selama sepekan kedepan.

"Kami ke Berastagi untuk menaikkan tempo. Mereka harus fokus untuk memperbaiki permainannya. Pemain juga sangat mau berlatih dan saya bantu mereka agar permainannya semakin bagus," kata Gomes de Oliveira.

Ini bukan kali pertama PSMS memilih Berastagi sebagai tempat pemusatan latihan. Pada Agustus 2020, PSMS pernah berada di Berastagi namun hanya bertahan selama sehari setelah Gunung Sinabung mengalami erupsi.

PSMS Medan melakukan persiapan panjang jelang tampil di Liga 2 2022. Klub berjulukan Ayam Kinantan itu sejauh ini telah menggelar empat laga uji coba dan berhasil memenangi tiga pertandingan dan sekali imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Dimaksimalkan

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Medan, Julius Raja, berharap para pemain bisa memanfaatkan pemusatan latihan yang digelar di Berastagi, Kabupaten Karo. Menurut Julius Raja, latihan bisa maksimal karena situasi Gunung Sinabung saat ini sedang kondusif.

"Melalui latihan tersebut diharapkan pemain semakin meningkat dari segi kualitas fisik, stamina, dan endurance. Lagipula Sinabung sudah tidak erupsi, jadinya tidak berdebu lagi," ujar Julius Raja.

PSSI dan PT LIB sampai saat ini belum bisa memastikan nasib kompetisi sepak bola Indonesia. Jadwal baru yang direncanakan pada November mendatang juga tak ada jaminan bakal digelar tepat waktu.

Video Populer

Foto Populer