Sukses


Nasib Shopee Liga 1 2020 Belum Jelas, Persija Tetap Tancap Gas

Bola.com, Depok - Persija Jakarta tak ingin bersantai meskipun nasib dan kelanjutan Shopee Liga 1 2020 belum jelas. Pelatih Persija, Sudirman, mengaku akan memanfaatkan waktu jeda untuk memperbaiki kekurangan timnya.

Persija Jakarta sudah menggelar latihan normal pada Senin (5/10/2020). Sebelumnya, para pemain mendapat kesempatan untuk berlibur sekaligus menyegarkan pikiran.

Setelah kembali berlatih, para pemain langsung digenjot sesi latihan berat oleh Sudirman. Berbagai menu latihan dilakukan untuk memantapkan organisasi permainan.

"Ditundanya liga tidak membuat kami dapat berleha-leha," kata Sudirman seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (7/10/2020).

"Hal ini justru kami manfaatkan untuk kembali memperbaiki segala aspek agar saat liga kembali berputar, kami dapat tampil prima," tegas Sudirman.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda Shopee Liga 1 2020 karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia. Langkah itu terpaksa diambil karena angka kasus positif COVID-19 di Indonesia masih cukup tinggi.

Hingga saat ini, PSSI dan PT LIB belum bisa memberikan garansi Shopee Liga 1 2020 digelar sesuai rencana pada November 2020. Padahal hal inilah yang kini ditunggu-tunggu oleh Persija Jakarta dan klub lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Semakin Bersemangat

Pelatih Sudirman mengaku semangat para pemain Persija Jakarta bertambah selepas menjalani liburan. Para pemain menunjukkan semangat yang luar biasa mengikuti sesi latihan yang dirancang pelatih Sudirman.

"Latihan ini untuk menjaga sentuhan bola dari para pemain. Dari yang kami lihat, para pemain langsung menunjukkan semangat berlatih yang luar biasa setelah empat hari libur," kata Sudirman.

Persija masih memiliki banyak waktu untuk mematangkan persiapan tim. Belum diketahui apakah klub berjulukan Macan Kemayoran itu akan menggelar laga uji coba untuk mengukur kemampuan para pemain saat bertanding.

Video Populer

Foto Populer