Sukses


Kiper Muda Persebaya Sudah Tak Sabar Gabung Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Sutaryadi, mengaku sudah rindu bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Timnas Indonesia U-19. Cedera menghambat rasa kangennya, namun ia menegaskan fokus untuk pemulihan.

Setelah naik meja operasi pada Agustus lalu, Ernando Ari Sutaryadi tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Dia juga tidak dibawa dalam pemusatan latihan Garuda Muda di Kroasia.

Penjaga gawang muda Persebaya tersebut lebih fokus pada pemulihan cedera. Dia sedikitnya butuh waktu enam bulan untuk menyembuhkan cedera pada bahunya.

Namun, Ernando tak menampik bahwa dirinya sangat rindu bergabung dengan timnas U-19. Hanya saja, dia mencoba bersabar sampai kondisinya benar-benar pulih.

"Pasti rindu sekali ya, pastinya ingin sekali bergabung lagi dengan Timnas Indonesia U-19," kata Ernando Sutaryadi kepada Bola.net, Kamis (8/10/2020) malam.

"Tapi ya saya harus ikuti pemulihan cedera dulu, harus sabar," imbuh penjaga gawang kelahiran Semarang tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Komunikasi Lancar

Dan, untuk mengobati rindu, dia terus memantau perkembangan timnas U-19. Saat ini Garuda Muda tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Ernando juga selalu berkomunikasi dengan tim pelatih timnas Indonesia. U-19. Karena mereka kerap menanyakan perkembangan kondisinya.

"Kadang-kadang tanya kabar, lancar terus kok," tandas mantan penjaga gawang timnas Indonesia U-16 itu.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga, published 9/10/2020)

Video Populer

Foto Populer