Sukses


Leonard Tupamahu Sebut 3 Alasan Penting Shopee Liga 1 2020 Dilanjutkan

Bola.com, Legian - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, masih berharap Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan. Menurut Leonard, ada tiga alasan kompetisi elite Indonesia itu harus dilanjutkan pada musim ini.

Leonard menjadi satu dari sejumlah pesepak bola Indonesia yang kecewa dengan penundaan kompetisi. Namun, pemain berusia 37 tahun itu menatap optimistis Shopee Liga 1 2020 bakal digelar sesuai rencana pada November mendatang.

"Saya masih berharap agar kompetisi Liga 1 bisa dilaksanakan. Selain hiburan untuk pecinta sepak bola Indonesia, ini bisa membangkitkan gairah masyarakat terhadap situasi pada tahun ini. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Leonard Tupamau seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (10/10/2020).

"Hingga saat ini dari waktu menerima kabar kompetisi yang mundur, tim masih tetap menjalankan program latihan bersama tim pelatih. Kami masih berharap liga akan tetap terlaksana meskipun digelar akhir tahun ini," tegas Leonard.

Leonard Tupamahu dan pemain Bali United lainnya masih menggelar persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020 seperti biasa. Hal ini dilakukan untuk mematangkan persiapan tim.

Namun, pelatih Stefano Cugurra Teco menurunkan intensitas latihan para pemain Bali United. Langkah itu dilakukan agar pemain tidak mengalami cedera karena sudah digenjot dengan menu latihan keras sebelum Shopee Liga 1 2020 ditunda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diputuskan Selasa?

PT Liga Indonesia Baru (LIB) kabarnya mengundang manajemen klub peserta Shopee Liga 1 2020 untuk menghadiri pertemuan luar biasa pada Selasa (13/10/2020). Pertemuan ini digelar untuk membahas lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

PT LIB mengirimkan undangan kepada manajemen klub peserta pada Kamis (8/10/2020). Dalam keterangan ditulis rapat itu bertajuk Extraordinary Club Meeting.

"Sehubungan dengan surat PT Liga Indonesia Baru nomor 30 September 2020 dan memperhatikan rencana persiapan pelaksaan lanjutan extraordinary competition Liga 1 2020, bersama ini LIB mengundang kehadiran pemilik/manajer klub dalam acara Extraordinary Club Meeting Liga 1 2020," tulis Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, yang menandatangani undangan itu.

Pertemuan luar biasa itu akan digelar di Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta. Rencananya rapat dimulai pukul 14.00 WIB.

Belum ada informasi mengenai detail apa saja yang dibahas pada pertemuan itu. Namun, kemungkinan pertemuan itu akan mengambil keputusan tentang status kompetisi Liga 1 2020, apakah diteruskan atau dihentikan.

Video Populer

Foto Populer