Sukses


Sedang On Fire, Elkan Baggott Janji Bantu Timnas Indonesia U-19 Gebuk Makedonia Utara Lagi

Bola.com, Split - Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, menyambut antusias laga kedua melawan Makedonia Utara yang bakal digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Elkan Baggott mengaku siap membantu Timnas U-19 untuk kembali memetik kemenangan.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kedua antara Timnas Indonesia U-19 melawan Makedonia Utara. Pada laga pertama, Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan 4-1.

Elkan Baggott dalam laga tersebut bermain sebagai starter dan tampil penuh 90 menit. Menurut Elkan Baggott, kemenangan atas Makedonia Utara lagi bakal semakin menambah kualitas permainan Timnas Indonesia U-19.

"Kami akan fokus ke pertandingan selanjutnya melawan Makedonia Utara. Kami ingin menang lagi karena target terdekat kami adalah melawan dan menang atas tim asal Eropa," kata Elkan Baggott seperti dikutip PSSI TV, Selasa (13/10/2020).

Namun, Elkan Baggott menyebut Timnas U-19 masih memiliki kelemahan terutama dari segi stamina. Jika hal itu mampu diatasi, pemain Ipswich Town itu yakin Timnas Indonesia U-19 bisa bersaing di dua event besar yang akan diikuti pada 2021.

"Saya pikir kekuaran kami ada pada fisik. Kami bisa mulai mencari cara untuk mengatasi kekurang tersebut. Setelah itu, baru kami bisa menghadapi ujian di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20. Saya yakin kami bisa bersaing dan memenanginya," tegas Elkan Baggott.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertahankan Momentum

Laga kedua melawan Makedonia Utara ini juga menjadi momentum Timnas Indonesia U-19 untuk mempertahankan tren positif. Pasukan Shin Tae-yong sukses menyampu bersih tiga laga terakhir dengan kemenangan.

Timnas Indonesia U-19 tercatat mencetak delapan gol dan hanya kebobolan sekali. Tentu saja ini menjadi peningkatan performa selama pemusatan latihan di Kroasia.

Namun, para pemain Timnas U-19 tentu tak boleh cepat berpuas diri. Pemusatan latihan di Kroasia masih menyisakan tiga laga lainnya setelah menghadapi Makedonia Utara nanti.

Video Populer

Foto Populer