Sukses


Kembali Jumpa Makedonia Utara, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-19 Tak Lengah

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 kembali akan menghadapi Makedonia Utara pada pertandingan yang digelar di Stadion NK Uskok Klis, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tetap fokus dan tak lengah dalam laga nanti.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan kedua dalam sepekan terakhir antara Timnas Indonesia U-19 dan Makedonia Utara. Pada laga perdana, Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan 4-1.

Shin Tae-yong menilai, laga nanti diprediksi bakal berbeda dari pertemuan pertama. Hal itulah yang membuatnya bakal melakukan sejumlah perubahan pemain.

"Kami siap kembali menghadapi Makedonia Utara. Saya akan merotasi beberapa pemain," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (13/10/2020).

Selain rotasi pemain, Timnas Indonesia U-19 mengantisipasi kondisi cuaca. Shin Tae-yong mengaku sudah menyiapkan skema permainan andai laga digelar dalam kondisi hujan.

"Kami juga antisipasi bila nanti bermain dalam kondisi cuaca hujan. Beberapa hari terakhir di sini hujan kalau sore," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Laga melawan Makedonia Utara ini menjadi pertandingan kesembilan yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Witan Sulaeman dkk sejauh ini berhasil meraih empat kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lebih Agresif

Pelatih Shin Tae-yong juga meminta para pemain Timnas Indonesia U-19 bermain lebih agresif lagi saat menghadapi Makedonia Utara. Lini depan dan lini tengah menjadi sorotan utama dari Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, para penyerang Timnas U-19 harus memiliki penyelesaian akhir yang akurat. Selain itu, lini tengah harus lebih berperan aktif dalam membantu serangan dan bertahan.

"Pemain harus lebih fokus terutama saat penyelesaian akhir. Selain itu, lini tengah harus lebih kreatif dan cepat saat membantu bertahan serta penyerangan," tegas pelatih berusia 51 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer