Sukses


Timnas Indonesia U-19 Diimbangi Makedonia Utara, Shin Tae-yong Keluhkan Buruknya Lapangan

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 0-0 saat menghadapi Makedonia Utara pada laga uji coba yang digelar di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi lapangan yang buruk sehingga memengaruhi permainan timnya.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-19 tampil gemilang sepanjang pertandingan. Witan Sulaeman dkk berhasil mendapatkan banyak peluang dan mendominasi jalannya laga.

Sayangnya, dari sejumlah peluang yang didapat gagal menjadi gol. Meski begitu, pelatih Shin Tae-yong menyebut anak asuhnya sudah bekerja maksimal meskipun tak sesuai hasil yang diinginkan.

"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.

Shin Tae-yong juga menyebut masih ada banyak hal yang perlu dievaluasi dari permainan timnya. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, hal itu harus segera dibenahi untuk melakoni laga uji coba selanjutnya.

"Untuk mental, fisik, dan stamina, saya kira pemain sudah lebih baik. Kedepan kami harus perbaiki kekurangan yang ada," ujar Shin Tae-yong.

Setelah laga ini, Timnas Indonesia U-19 kembali akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina. Namun, kali ini laga digelar dalam format dua pertandingan yang akan berlangsung pada 20 dan 23 Oktober 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Soroti Komunikasi

Sementara itu, bek Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan, menyoroti komunikasi antarlini yang belum maksimal. Pratama Arhan berharap, hal itu bisa dibenahi pada laga uji coba selanjutnya.

"Kami perlu perbaikian di semua lini. Komunikasi antarlini juga harus kami perbaiki," ujar Pratama Arhan.

Laga tadi juga terasa spesial buat Pratama Arhan. Pelatih Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi kapten Timnas Indonesia U-19.

"Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten. Tentu saja saya harus selalu bermain baik dan maksimal," tegas pemain PSIS Semarang itu.

Video Populer

Foto Populer