Sukses


Alasan Shin Tae-yong Berikan Ban Kapten Timnas Indonesia U-19 pada Pratama Arhan

Bola.com, Split - Bek Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan, mendapatkan kepercayaan menjadi kapten pada laga melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020). Pelatih Shin Tae-yong memiliki alasan khusus memberikan ban kapten kepada Arhan.

Pelatih Shin Tae-yong biasanya memberikan kepercayaan kepada David Maulana untuk menjadi kapten Timnas Indonesia U-19. Jika David Maulana tak dimainkan, ban kapten dialihkan ke Rizky Ridho.

Hal itulah yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong. Dalam laga tersebut, David dan Rizky tak bermain sebagai starter sehingga ban kapten diberikan kepada Arhan.

"Sebenarnya kapten adalah David Maulana. Untuk wakil kapten ada Rizky Ridho dan Pratama Arhan," kata Shin Tae-yong seperti dikutip PSSI TV, Kamis (15/10/2020).

"Berhubung David dan Ridho tidak menjadi starter, maka kaptennya Arhan," tegas Shin Tae-yong.

Pratama Arhan berhasil memimpin rekannya dengan baik di lini belakang. Selain itu, Pratama Arhan juga sering membantu serangan di lini sayap Timnas Indonesia U-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Soroti Komunikasi

Pratama Arhan mengaku bangga bisa mendapatkan kepercayaan sebagai kapten Timnas Indonesia U-19. Namun, dalam laga tersebut Arhan menilai proses komunikasi antarlini belum maksimal.

"Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten. Tentu saja saya harus selalu bermain baik dan maksimal," ucap Pratama Arhan.

"Kami perlu perbaikian di semua lini. Komunikasi antarlini juga harus kami perbaiki," tegas pemain PSIS Semarang itu.

Video Populer

Foto Populer