Sukses


Sosok Elkan Baggott di Mata Kiper Timnas Indonesia U-19: Sangat Dewasa dan Tenang

Bola.com, Split - Kiper Timnas Indonesia U-19, Adi Satryo, terpesona dengan kemampuan Elkan Baggott. Dia merasa bahwa lini belakang timnya makin aman dengan kehadiran bek berusia 17 tahun itu.

Elkan Baggott terpaksa beru bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia pada awal bulan ini. Padahal, namanya telah tercantum sejak keberangkatan dari Tanah Air pada akhir Agustus 2020.

Namun, tenaga Elkan Baggott masih dibutuhkan oleh timnya, Ipswich Town. Alhasil, ia baru dapat dilepas ke Timnas Indonesia U-19 pada jeda internasional.

"Permainan Elkan Baggott sangat dewasa. Dia juga bermain dengan sangat tenang," kata Adi Satryo.

Baru juga bergabung dengan Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott langsung mengunci satu tempat di lini belakang. Pelatih Shin Tae-yong memercayakannya sebagai starter pada dua uji coba berturut-turut melawan Makedonia Utara U-19 pada 11 dan 14 Oktober 2020.

"Berkat Elkan Baggott, lini pertahanan kami lebih nyaman. Juga, kami semakin kuat," imbuh Adi Satryo.

Teraktual, Elkan Baggott berhasil bikin lini serang Makedonia Utara U-19 frustrasi. Dia mampu menjaga gawang Timnas Indonesia U-19 tetap steril ketika bermain imbang 0-0 pada Rabu (14/10/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Komunikasi Kurang Lancar

Adi menganggap Elkan Baggott masih memiliki kekurangan. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu disebutnya belum bisa melebur bersama rekan-rekannya secara sempurna karena terkendala bahasa.

"Namun, saat ini, kami masih terkendala bahasa dengan dia. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya," tutur Adi.

Elkan Baggott tidak akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 hingga selesai. Sehari setelah pertandingan uji coba melawan Bosnia dan Herzegovina U-19 pada 23 Oktober 2020, ia harus kembali ke Ipswich Town.

Video Populer

Foto Populer