Sukses


Pemusatan Latihan ke UEA, Timnas Indonesia U-16 Agendakan 2 Laga Uji Coba

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 bakal menggelar pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA). Selama di sana, pasukan Bima Sakti akan melakoni dua laga uji coba.

Pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA) dilakukan sebagai persiapan tampil di Piala AFC U-16 yang bakal digelar tahun depan. Nantinya, Timnas Indonesia U-16 bakal menghadapi UEA dalam dua laga uji coba yang digelar pada 21 dan 24 Oktober 2020.

"Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (16/10/2020).

"Ini juga menjadi tolok ukur kami nanti ke depan. Cara bermain Uni Emirat Arab dan kualitasnya seperti tim Arab Saudi, yang akan menjadi calon lawan kami nanti di Piala AFC," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D Piala AFC U-16. Selain Arab Saudi, nantinya mereka juga akan menghadapi Jepang dan China.

Timnas Indonesia U-16 bakal bertolak ke Uni Emirat Arab pada Senin (19/10/2020). Sebelum berangkat, Timnas Indonesia U-16 lebih dulu akan melakukan swab test.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Uji Coba

Pelatih Bima Sakti berharap uji coba melawan Uni Emirat Arab bisa dimaksimalkan oleh pemain Timnas Indonesia U-16. Laga uji coba itu diharapkan bisa mengembangkan permainan anak asuhnya.

"Bersyukur juga akan mendapat dua kali uji coba di sana dan saya pikir ini baik buat para pemain untuk dapat mengembangkan permainan," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 25 Oktober mendatang. Setelah itu, para pemain akan melanjutkan pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, sampai 8 November 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer