Sukses


Arema Kalahkan Juniornya, Sang Pelatih Tak Sadar Timnya Cetak Berapa Gol

Bola.com, Malang - Arema FC baru menjalani latihan bersama dengan juniornya, Akademi Arema U-20, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (16/10/2020). Dedik Setiawan dan kawan-kawan menang 8 gol tanpa balas.

Kemenangan Arema FC itu sangat telak. Padahal saat pertemuan pertama Agustus 2020, tim senior Arema hanya bisa menang 5-2.

Namun, pelatih Arema, Carlos Oliveira, tidak terlalu mempedulikan berapa gol yang dicetak anak asuhnya. “Saya tidak ingat berapa gol yang dicetak tadi. Saya anggap ini bukan pertandingan atau uji coba. Hanya latihan biasa, untuk melihat apa yang sudah didapat pemain selama ini,” jelas pelatih asal Brasil ini. 

Meski begitu, Carlos puas dengan apa yang sudah diperlihatkan anak buahnya di Stadion Kanjuruhan. Meski kualitas lawan masih jauh di bawah, pemain Arema serius memeragakan skenario yang disiapkan Carlos.

“Senang melihat pemain bisa memahami pola serangan. Mengalirkan dan menjaga bola. Tidak hanya main umpan panjang saja,” puji pelatih Arema FC berusia 59 tahun ini.

 

2 dari 3 halaman

Tampil Impresif

Dalam uji coba ini, pemain muda Titan Fawazzi terlihat tampil impresif. Penyerang berusia 19 tahun itu menyumbangkan dua gol di babak kedua.

Dia sepertinya ingin menunjukkan kualitasnya di hadapan Carlos. Ini jadi kali pertama sang pelatih melihat sesi uji coba Arema. Sebelumnya, saat Arema beruji coba melawan Kaki Mas dan PON Jatim, dia belum tiba di Malang.

“Dia masih muda, punya banyak waktu bisa jadi lebih baik lagi. Dia butuh pengalaman, tapi sementara ini sudah terlihat bagus,” tegasnya.

Dalam ujicoba ini, bek asing Arema, Caio Ruan juga turun. Dia tampil di babak pertama. Namun tidak banyak tekanan yang didapatkan dari Arema U-20. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer