Sukses


Shopee Liga 1 2020 Belum Pasti, Barito Putera Meliburkan Pemain Selama Sebulan

Bola.com, Yogyakarta - Barito Putera memutuskan untuk memberikan waktu libur selama sebulan kepada para pemain. Hal itu dilakukan karena Shopee Liga 1 2020 belum pasti dilanjutkan pada November mendatang.

Para pemain Barito Putera akan kembali berkumpul pada 15 November 2020. Pelatih Djadjang Nurdjaman berharap para pemain tetap menjaga kebugaran selama libur.

"Para pemain diharapkan untuk menjaga kondisi kebugaran selama libur karena pada saat kembali berkumpul kami tidak tidak perlu fokus latihan fisik lagi. Jadi, bisa langsung menggelar sesi latihan taktikal," kata Djajang Nurdjaman seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (17/10/2020).

Keputusan meliburkan pemain ini menjadi bukti kuat Shopee Liga 1 2020 tak akan dilanjutkan pada awal November mendatang. Hal itu memang sudah banyak diprediksi karena pada November-Desember masa-masa kampanye Pilkada serentak.

Djadjang Nurdjaman juga berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa menyampaikan jadwal pasti lanjutan Shopee Liga 1 2020. Sebab, hal itu menyangkut persiapan dan program Barito Putera.

"Semoga liga dapat terealisasi dan tidak ditunda lagi. Agar tidak mempengaruhi kebugaran tim," tegas pria yang akrab disapa Djanur itu.

2 dari 3 halaman

Keputusan Ekstrem

Keputusan untuk meliburkan pemain selama sebulan merupakan langkah ekstrem yang diambil Barito Putera. Saat klub Shopee Liga 1 2020 lainnya getol mematangkan persiapan dengan melakoni laga uji coba, Barito Putera justru meliburkan pemain.

Skuad Barito Putera yang saat ini sedang berada di Yogyakarta akan dibubarkan sementara waktu. Para pemain tentu akan memanfaatkan masa liburan dengan kembali ke daerah masing-masing.

Para pemain akan kembali ke kebiasaan lama yakni dengan menggelar sesi latihan mandiri. Upaya itu dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh selama masa liburan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer