Sukses


Persiapan Makin Matang, Timnas Indonesia U-19 Menanti Perlawanan Bosnia dan Herzegovina U-19

Bola.com, Split - Skuad Timnas Indonesia U-19 mendapatkan jatah libur satu hari dari pelatih Shin Tae-yong pada Jumat (17/10/2020). Waktu rihat selesai, David Maulana dan kawan-kawan kembali menjalani rutinitas.

Timnas Indonesia U-19 menggelar latihan pada Sabtu (17/10/2020) di Stadion NK Uslok, Klus, Split, sebagai persiapan untuk dua kali menghadapi Bosnia dan Herzegovina U-19. Partai uji coba tersebut bakal berlangsung pada 20 dan 23 Oktober 2020.

Latihan Timnas Indonesia U-19 pada hari itu bergulir sebanyak dua kali, di lapangan dan di tempat gym. Para pemain melahap bermacam-macam menu latihan seperti fisik, teknik, dan taktik.

"Kami kembali memulai latihan lagi setelah libur sehari. Kondisi para pemain tidak ada yang bermasalah," kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Kami juga bersiap untuk menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan Bosnia dan Herzegovina U-19 yang berlangsung dua kali pada 20 dan 23 Oktober 2020," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Tanpa Celah

Pada rangkaian uji coba dalam pemusatan latihan periode kedua di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 masih tanpa noda. Tim berjulukan Garuda Muda itu tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan klub Kroasia, NK Dugopolje 3-0 pada 8 Oktober 2020, menghajar Makedonia Utara U-19 3-0 pada tiga hari berselang, dan ditahan tim yang sama pada 14 Oktober 2020.

Bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa, sedikit menceritakan kondisi timya di Kroasia saat ini. Makin bertambahnya waktu, Garuda Muda disebutnya kian komplet.

"Materi latihan kali ini seperti biasa yang kami jalankan selama pemusatan latihan. Yang jelas, kami makin kompak, bersemangat, dan terus berjuang selama berada di Kroasia," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer