Sukses


Shin Tae-yong Bongkar Alasan Jarang Merotasi Kiper Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengungkap alasannya jarang merotasi penjaga gawang timnya. Selama beruji coba di Kroasia, arsitek asal Korea Selatan itu hampir selalu memercayai Adi Satryo.

Dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang dibalut rangkaian uji coba di Kroasia, Shin Tae-yong membawa tiga kiper. Selain Adi Satryo, masih ada Erlangga Setyo dan Yofandani Damai.

Dari 11 pertandingan uji coba yang telah dijalani Timnas Indonesia U-19, Adi Satryo hanya sekali absen. Posisinya digantikan oleh Erlangga. Ketika itu, Shin Tae-yong tengah mengsitirahatkan mayoritas pemain utamanya kala menyerah 0-1 dari Bosnia dan Herzegovina U-19 pada 26 Sepwebtember 2020.

"Untuk posisi kiper, kami memang masih mengejar latihan untuk kiper yang ada agar di posisi ini makin kompetitif," kata Shin Tae-yong dinukil daro YouTube PSSI TV.

"Erlangga dan Yovandani baru mengikuti pemusatan latihan kali ini. Karena itu, kami tidak mau terburu-buru untuk menurunkan mereka," jelas pelatih berusia 50 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Masih Ada Kesempatan

Menurut Shin Tae-yong, belum saatnya bagi Erlangga dan Yovandani untuk menggeser posisi Adi Satryo sebagai kiper utama Timnas Indonesia U-19. Secara kualitas dan kepercayaan diri, keduanya masih kalah dibandingkan penjaga gawang PSMS Medan tersebut.

"Kami memberikan mereka latihan lebih agar skill dan kepercayaan diri mereka naik. Kalau mereka bekerja keras, mereka pasti akan mendapatkan kesempatan untuk bermain," imbuh Shin Tae-yong.

Kesempatan bagi Erlangga dan Yovandani untuk menjadi starter di Timnas Indonesia U-19 belum tertutup. Tim berjulukan Garuda Muda ini masih menyisakan dua partai uji coba lagi pada 23 dan 26 Oktober 2020 yang lawannya tengah dalam pencarian.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer