Sukses


UEA U-16 Vs Timnas Indonesia U-16: Gawat, Kondisi Para Pemain Menurun

Bola.com, Dubai - Para pemain Timnas Indonesia U-16 dalam kondisi kurang ideal untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-16 pada partai uji coba. Pasalnya, Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan harus menempuh perjalanan panjang ke Dubai.

Timnas Indonesia U-16 telah berada di Dubai untuk menghadapi UEA U-16 di Stadion Diab Awana, Dubai, Rabu (21/10/2020). Pertandingan latih tanding ini menjadi yang pertama bagi armada Bima Sakti di tengah pandemi COVID-19.

Timnas Indonesia U-16 bertolak ke Dubai pada Senin (19/10/2020). Pelatih Bima Sakti langsung menggelar latihan keesokan harinya.

“Kemarin, tim sudah melakukan official training jelang menghadapi UEA U-16. Kondisi pemain memang agak menurun karena perjalanan ke sini. Tetapi yang pasti, mereka sudah siap dan semua bertekad bermain secara maksimal,” kata Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

Bima Sakti mengaku sama sekali tidak mengetahui kekuatan atau gaya permainan UEA U-16. Sebab, kedua tim belum pernah bertemu. Namun, ia akan memanfaatkan pengalamannya sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 ketika berhadapan dengan UEA U-23.

"Kami masih buta dengan kekuatan mereka tapi kami bisa lihat dari permainan tim seniornya di Asian Games 2018 yang pernah bertemu Timnas Indonesia U-23. Mereka tim yang bagus dan berkualitas. Jadi dapat menjadi gambaran untuk kami juga," jelasnya.

Kiper Timnas Indonesia U-16, Raka Octa Bernanda, berjanji akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk menghadapi UEA U-16. Dia bernafsu meraih kemenangan.

"Kami tidak tahu bagaimana permainan dan kualitas UEA U-16 karena belum pernah bertemu. Tapi, yang pasti kami punya kekuatan yakni semangat juang untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Jadwal UEA U-16 Vs Timnas Indonesia U-16

UEA U-16 Vs Timnas Indonesia U-16

Rabu (21/10/2020)

Stadion Diab Awana, Dubai

Kick Off 20.00 WIB

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer