Sukses


Pratama Arhan Bicara Tentang Gol Perdananya untuk Timnas Indonesia U-19: Ternyata Ada Peran Shin Tae-yong

Bola.com, Semarang - Satu di antara pemain muda PSIS Semarang, Pratama Arhan Alif Rifai cukup menonjol selama kiprahnya bersama Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Kroasia. Dirinya mulai mendapat kepercayaan dari pelatih kepala Shin Tae-yong.

Terutama untuk mengisi posisi di bek sayap kiri, nama Pratama Arhan mulai sulit tergantikan. Pemain kidal dengan kemampuan daya jelajah tinggi serta ditunjang kecepatan ini, nyaris selalu masuk dalam starting eleven beberapa uji coba terakhir di Kroasia.

Selain kerap bermanuver membantu penyerangan dan umpan silang memanjakan, Pratama Arhan juga piawai setiap melakukan lemparan ke dalam. Bahkan gol Timnas Indonesia U-19 pernah lahir berawal dari skema lemparannya.

Pratama Arhan baru saja mendapatkan momen cukup istimewa selama berlatih di Kroasia. Yaitu gol perdana yang ia catat dalam laga uji coba melawan Hajduk Split U-19, Senin (20/10/2020).

Ia berhasil ikut mencetak gol melalui titik putih pada babak kedua. Dalam pertandingan melawan tim kuat Kroasia tersebut, Timnas Indonesia U-19 sukses menang telak 4-0, tiga gol lainnya dilesakkan oleh Bagas Kaffa, Beckham Putra, dan Jack Brown.

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Peran Shin Tae-yong

Pratama Arhan bercerita mengenai gol yang berhasil ia cetak dalam laga kemarin. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menjadi sosok yang membuatnya bisa mencetak gol perdananya.

"Beberapa waktu lalu coach Shin Tae-yong setelah latihan selesai memberi waktu sepuluh menit untuk pemain latihan bebas. Terserah mau latihan apa, terus waktu itu saya latihan tendangan penalti," ungkap Pratama Arhan seperti dinukil dari situs resmi klub PSIS Semarang, Rabu (21/10/2020).

"Lalu ketika mendapat tendangan penalti, coach Shin sendiri yang menginstruksikkan ke saya untuk ambil. Pakainya kaki kiri karena itu merupakan kaki terkuat saya," jelas pemain asal Blora.

Pratama Arhan sendiri terus mencuri perhatian Shin Tae-yong. Selain menjadi andalan di sektor kiri pertahanan, dirinya juga sempat mengemban tugas sebagai kapten tim dalam laga uji coba sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer