Sukses


Shin Tae-yong Sudah Jalin Komunikasi dengan Sejumlah Pemain Blasteran untuk Membela Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Shin Tae-yong masih getol mencari pemain keturunan untuk Timnas Indonesia U-19. Langkah ini diambil demi meningkatkan kualitas tim untuk Piala Dunia U-20 2021.

Pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, yang saat ini masih berlangsung, Shin Tae-yong memanggil dua pemain keturunan. Keduanya adalah Jack Brown, yang berdarah Indonesia-Inggris dan Elkan Baggott, yang blasteran Indonesia, Thailand, dan Inggris.

Di pengujung pemusatan latihan, Shin Tae-yong mengundang dua pemain bersaudara berdarah Indonesia-Jerman, Kelana Mahessa dan Luah Mahessa untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

"Dalam mencari pemain keturunan, kami dibantu oleh PSSI, tim pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia U-19," imbuh Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," tutur arsitek asal Korea Selatan tersebut.

2 dari 3 halaman

Kriteria Pemain Keturunan

Shin Tae-yong tidak mau sembarangan dalam memanggil pemain keturunan ke Timnas Indonesia U-19. Pelatih berusia 50 tahun itu memasang kriteria tinggi.

"Kami melihat pemain dari rekam jejaknya, administransi, dan cuplikan pertandingan. Setelah itu, kami mendatangkannya di pemusatan latihan untuk melihat kualitasnya secara langsung," jelas Shin Tae-yong.

"Pada pemusatan latihan berikutnya, mungkin saja kami akan mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer