Sukses


Shopee Liga 1 2020: Tampil Gemilang di Timnas Indonesia U-19, Komang Teguh Direkrut Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Borneo FC melalui situs resminya mengonfirmasi kedatangan bek Timnas Indonesia U-19, Komang Teguh Trisnanda, Kamis (22/10/2020). Klub asal Kalimantan Timur itu memberikan kontrak panjang berdurasi empat tahun kepada Komang.

Ketertarikan Borneo FC tak lepas dari peran Komang Teguh di Timnas Indonesia U-19 selama melakukan uji coba di Kroasia. Pelatih Shin Tae-yong beberapa kali terlihat mengandalkan jasa Komang Teguh di lini belakang.

"Satu lagi pemain muda potensial Indonesia bergabung bersama Borneo FC Samarinda. Komang Teguh Trisnanda hari ini secara resmi diumumkan Borneo FC Samarinda sebagai pemain teranyar," bunyi pernyataan klub.

Borneo FC merupakan klub profesional pertama Komang Teguh setelah menimba ilmu di Diklat Ragunan. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menyambut antusias kedatangan Komang Teguh.

"Komang sangat potensial bagi saya karena saya sudah melihat bagaimana dia bermain bersama Timnas Indonesia U-19. Apalagi dia belum mendapatkan klub di sini. Saya ingin dia dapat merasakan atmosfer bermain di Liga Indonesia agar kemampuannya semakin terasah," kata Nabil.

Penampilan apik Komang Teguh bersama Timnas Indonesia U-19 diharapkan bisa berlanjut bersama Borneo FC. Hal itulah yang membuat klub berjuluk Pesut Etam itu berani memberikan kontrak jangka panjang buat pemain berusia 18 tahun tersebut.

"Semoga dengan bergabungnya Komang di sini bisa membuat Borneo FC menjadi lebih baik lagi dan semakin Manyala. Selamat bergabung di Borneo FC, Komang," tegas Nabil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Direkomendasikan Mario Gomez

Kedatangan Komang Teguh tak terlepas dari rekomendasi pelatih Mario Gomez. Kabarnya, pelatih asal Argentina itu yang menginginkan jasa Komang secara langsung setelah melihat penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19.

Komang Teguh saat ini masih mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Kroasia. Rencananya, Komang Teguh baru bergabung dengan skuat Borneo FC pada akhir Oktober mendatang.

Komang Teguh akan bergabung dengan pemain eks Timnas U-19 lainnya yakni Fajar Fathur Rahman. Kehadiran dua nama tersebut tentu saja bakal membuat skuat Borneo FC lebih segar.

Video Populer

Foto Populer