Sukses


Kelana Mahessa Akui Masih Kesulitan Beradaptasi dengan Gaya Permainan Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Pemain blasteran di Timnas Indonesia U-19, Kelana Noah Mahessa, mengaku performanya belum maksimal dalam debut melawan Hajduk Split. Kelana tak menampik masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Timnas U-19.

Kelana Noah Mahessa merupakan pemain blasteran Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Bersama adiknya, Luah Flyn Jeremy Mahessa, dipercaya bermain dalam laga melawan Hajduk Split yang dimenangi Timnas Indonesia U-19 dengan skor 4-0.

Dalam laga itu, Kelana mendapatkan kepercayaan menemani Beckham Putra di lini tengah Timnas Indonesia U-19. Namun, Kelana mengaku belum bisa maksimal karena baru bergabung dengan Timnas U-19.

"Kami harus segera mengenal tim ini, bagaimana cara bermainnya, dan gaya permainan yang diinginkan pelatih. Saya rasa normal bila kami kesulitan beradaptasi dengan cara bermain tim. Kami hanya punya waktu dua hari bersama Timnas U-19," kata Kelana seperti dikutip dari PSSI TV, Kamis (22/10/2020).

Kelana berharap dirinya bisa kembali dipercaya Shin Tae-yong untuk bersama Timnas Indonesia U-19. Pemain yang merumput bersama klub Jerman, Bonner SC, ingin membela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

"Saya yakin kedepannya kami bisa beradaptasi dengan gaya permainan tim ini dan berharap bisa membantu Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 tahun depan," ujar Kelana.

2 dari 3 halaman

Disanjung Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin tae-yong, puas dengan penampilan Kelana Noah Mahessa dan Luah Flyn Jeremy Mahessa dalam debutnya. Shin Tae-yong yakin performanya bakal meningkat jika mendapatkan waktu beradaptasi lebih lama.

"Kedua pemain ini cukup bekerja keras. Kelana sedikit lebih baik performanya hari ini. Mungkin keduanya tidak memiliki cukup waktu untuk menunjukkan performanya," kata Shin Tae-yong.

Sayangnya, Timnas U-19 sudah tidak memiliki rencana uji coba lagi di Kroasia karena kesulitan mencari lawan. Namun, Kelana dan Luah masih bisa menunjukkan penampilannya pada laga uji coba internal yang akan dilakukan Timnas U-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer