Sukses


Luah Mahessa Ungkap Perbedaan Gaya Permainan Timnas Indonesia U-19 dengan Klubnya di Jerman

Bola.com, Split - Pemain blasteran di Timnas Indonesia U-19, Luah Fynn Jeremy Mahessa, merasakan perbedaan besar terkait gaya permainan yang diusung pelatih Shin Tae-yong. Faktor itulah yang membuatnya belum bisa maksimal di Timnas U-19.

Luah Fynn Jeremy Mahessa mendapatkan kepercayaan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Bahkan, dua hari setelah bergabung Luah bersama kakaknya Kelana Noah Mahessa langsung dipercaya melakoni debut.

Pada laga melawan Hajduk Split, Luah bermain pada babak kedua dan berhasil melakukan sejumlah tekanan. Meski begitu, Luah mengaku masih butuh adaptasi karena perbedaan mencolok antara gaya permainan Timnas U-19 dengan klubnya di Jerman, Tidak FC.

Menurut Luah, Timnas U-19 mengandalkan permainan cepat dan bola-bola panjang. Adapun selama bermain di klub, Luah lebih sering memainkan skema permainan yang tidak banyak mengandalkan umpan lambung.

"Saya melihat gaya permainan Timnas U-19 cukup berbeda dengan permainan di Jerman. Permainan cepat dengan bola-bola panjang," kata Luah seperti dikutip dari PSSI TV, Kamis (22/10/2020).

"Di klub saya, tempo permainannya tidak terlalu cepat dan tak banyak mengandalkan umpan lambung. Di sini tempo permainannya sangat cepat dan banyak melakukan umpan lambung ke pemain sayap kemudian melakukan tusukan ke dalam," ujar Luah.

Luah Fynn Jeremy Mahessa masih memiliki waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan Timnas Indonesia U-19. Rencananya, pasukan Shin Tae-yong menggelar laga internal sebelum kembali ke Indonesia pada pengujung Oktober mendatang.

2 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Meskipun butuh waktu adaptasi, namun Luah Fynn Jeremy Mahessa mengaku tak gentar untuk bersaing posisi. Luah bertekad untuk bisa dipercaya masuk tim inti oleh Shin Tae-yong dan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

"Saya berharap bisa menembus skuad Timnas U-19," tegas Luah.

Kehadiran Luah Fynn Jeremy Mahessa dan kakaknya, Kelana Noah Mahessa, bisa menjadi tambahan amunisi di lini tengah Timnas Indonesia U-19. Apalagi keduanya memiliki kualitas dan postur tubuh yang tinggi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer