Sukses


Kembali Berjumpa UEA, Timnas Indonesia U-16 Mengindikasikan Rotasi Kiper

Bola.com, Dubai - Timnas Indonesia U-16 kembali akan menghadapi Uni Emirat Arab pada laga uji coba yang rencananya digelar di Stadion Diab Awana, Dubai, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Pelatih kiper Timnas U-16, Markus Haris Maulana, memberi sinyal bakal melakukan rotasiĀ untuk sektor penjaga gawang.

Pada laga perdana melawan UEA, Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan 2-3. Dalam laga tersebut, gawang Timnas U-16 dikawal oleh I Made Putra Kaicen.

Markus Haris Maulana mengaku ingin melihat kemampuan dua kiper lainnya, yakni Raka Octa Bernanda dan Muhammad Raufa Aghastya. Hal itu untuk mengukur kemampuan keduanya di bawah mistar gawang.

"Untuk uji coba di UEA ini kami membawa tiga penjaga gawang. Pada laga pertama kami sudah melihat penampilan I Made Putra Kaicen bermain," kata Markus seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (23/10/2020).

"Insyallah dua kiper lain yang saya bawa akan dimainkan pada laga uji coba kedua ini. Kami sekaligus ingin melihat perkembangan di sektor penjaga gawang," tegas mantan kiper Timnas Indonesia itu.

Uji coba internasional yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 merupakan bagian dari persiapan tempur di Piala AFC U-16. Event yang sejatinya digelar tahun itu bakal berlangsung pada awal 2021 mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ujian Berat

Timnas Indonesia U-16 tak main-main dalam mempersiapan skuat untuk Piala AFC U-16. Pasukan asuhan Bima Sakti sudah menggelar pemusatan latihan dalam beberapa edisi sepanjang 2020.

Setelah pulang dari Uni Emirat Arab, Timnas U-16 kembali akan melanjutkan pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, sampai November 2020. Serangkaian persiapan ini dilakukan agar Timnas U-16 mampu bersaing di Piala AFC U-16.

Seperti diketahui, Timnas U-16 mendapatkan lawan yang berat pada ajang tersebut. Timnas U-16 berada di GrupĀ D Piala AFC U-16 bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Video Populer

Foto Populer