Sukses


Barito Putera Merestui Bagus Kahfi Kembali Perkuat Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Barito Putera mendukung penuh rencana Bagus Kahfi untuk kembali ke Timnas Indonesia U-19 jika dipercaya pelatih Shin Tae-yong. CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menyebut tak akan menghalangi Bagus jika panggilan dari timnas datang.

Bagus Kaffa telah pulih dari cedera pergelangan kaki yang membuatnya naik meja operasi dan absen selama beberapa bulan. Ini tentu saja menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia U-19.

Bagus Kaffa merupakan penyerang yang memiliki kemampuan mumpuni di lini depan. Kehadirannya di lini serang tentu bakal menambah ketajaman alur serangan Timnas U-16.

"Kami keluarga besar Barito Putera tentunya sangat mendukung jika ada pemain yang dipercaya mendapatkan panggilan Timnas Indonesia," kata Hasnuryadi Sulaiman.

"Tujuan Barito Putera didirikan oleh Abah (Alm. Abdussamad Sulaiman HB) memang untuk berkontribusi mencetak pemain-pemain Timnas Indonesia di semua kelompok usia. Agar berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah Internasional," tegas Hasnuryadi.

Bagas Kaffa punya peluang kembali ke Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat. Saat ini, Timnas U-19 masih berada di Kroasia dan akan pulang pada pengujung Oktober mendatang, lalu kembali berkumpul pada pertengahan Desember untuk melakukan pemusatan latihan di Prancis.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Jika kembali dipanggil Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi bakal menemui persaingan yang ketat di lini depan. Sejauh ini, Timnas U-19 sudah memiliki Saddam Gaffar, Irfan Jauhari, hingga Braif Fatari di lini depan.

Ketiganya sudah mampu mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong selama mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Adapun Shin Tae-yong sama sekali belum melihat kemampuan Bagus Kahfi secara langsung.

Bagus Kahfi harus mampu mencuri perhatian Shin dengan kemampuan yang dimilikinya. Apalagi Shin Tae-yong dikenal suka tipikal penyerang yang berani berduel, lincah, dan punya akurasi tembakan yang baik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer