Sukses


Timnas Indonesia U-19 Bakal Menggelar TC di Yogyakarta Setelah Kembali dari Kroasia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 bakal melakukan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada November 2020. Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan sebelum TC lanjutan di Prancis.

Timnas Indonesia U-19 saat ini masih berada di Kroasia dan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10/2020). Setelah itu, para pemain akan mendapatkan liburan sebentar untuk menyegarkan pikiran karena telah melakukan pemusatan latihan sejak awal September 2020.

Pada pertengahan November mendatang, para pemain akan kembali berkumpul di Yogyakarta. Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut pemusatan latihan ini dilakukan jelang keberangkatan ke Prancis pada pertengahan Desember mendatang.

"Setelah pulang dari Kroasia, para pemain akan libur sebentar. Setelah itu, mereka berkumpul kembali untuk menjalani TC lagi," kata Yunus Nusi.

"Kami mengumpulkan kembali pada November untuk rencana TC di Yogyakarta itu. Jadi, rencananya di Yogyakarta itu TC Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan tim TC lanjutan ke Prancis," tegasnya.

Timnas Indoensia U-19 memang berencana untuk melakukan pemusatan latihan di Prancis pada pertengahan Desember 2020. Selama berada di Prancis, Timnas U-19 bakal turut serta dalam Toulon Tournament 2020.

2 dari 3 halaman

Rapor Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 menunjukkan perkembangan yang signifikan selama melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Pasukan Shin Tae-yong tercatat melakukan 11 laga uji coba.

Witan Sulaeman dkk. sukses meraih lima kemenangan, tiga kali bermain imbang, dan tiga kali kalah. Timnas U-19 secara keseluruhan sukses mencetak 19 gol dan kebobolan 17 kali.

Hasil ini tentu saja kabar baik buat Timnas Indonesia U-19 yang bakal bertempur di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong menilai masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi.

"Beberapa hal yang harus ditingkatkan para pemain adalah pergerakan tanpa bola. Passing timing juga masih perlu diperbaiki. Kami harus lebih detail lagi," kata Shin Tae-yong.

"Selain itu balance defense saat transisi juga harus lebih dipercepat lagi. Namun, walaupun masih ada perkembangan, tim ini terus berkembang menjadi lebih baik," ujar Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer