Sukses


TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Rampung, Beckham Putra Siap Menerapkan Ilmu dari Shin Tae-yong di Persib

Bola.com, Split - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra, siap kembali ke Persib Bandung setelah mengikuti pemusatan latihan di Kroasia selama dua bulan. Beckham mengaku akan menerapkan semua ilmu yang didapatnya dari pelatih Shin Tae-yong sebagai bekal di Persib.

Beckham Putra menjadi satu dari sejumlah gelandang andalan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Beckham mampu berkontribusi maksimal ketika dipercaya mengisi lini tengah Timnas U-19.

Menurut Beckham, banyak ilmu dan pengalaman yang diraihnya selama mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Beckham berharap hal itu bisa menjadi bekal untuk membantu Persib Bandung meraih kesuksesan.

"Banyak sekali hal baru yang saya pelajari, terutama dalam hal kedisiplinan. Semoga, ini bisa menjadi bekal saya di Persib nanti untuk memberikan banyak kontribusi yang lebih besar lagi," kata Beckham seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (24/10/2020).

Beckham mengaku tak mudah berjauhan dengan keluarga dalam waktu yang lama selama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Namun, hal itu harus dilakukannya demi masa depan yang cerah.

"Awalnya memang tidak mudah, akan tetapi ini semua untuk kebaikan saya dan untuk kebanggaan keluarga dan Persib. Sudah pasti sangat rindu sama orang tua dan semua keluarga besar Persib Bandung," ucap pemilik nomor punggung 7 itu.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Persib

Beckham Putra bersama rombongan Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10/2020). Setelah itu, pelatih Shin Tae-yong memberikan waktu liburan kepada para pemain dan dikembalikan ke klub masing-masing.

Para pemain Timnas U-19 akan kembali berkumpul pada pertengahan November mendatang. Rencananya, mereka akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta sampai pertengahan Desember 2020.

Setelah itu, para pemain Timnas Indonesia U-19 yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan di Prancis. Nantinya, Timnas U-19 akan diikutkan Toulon Tournament demi mematangkan persiapan Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer