Sukses


Catatan Positif dan Negatif Bima Sakti Setelah Timnas Indonesia U-16 Kalah Telak dari UEA

Bola.com, Dubai - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memberikan penilaian, baik positif maupun negatif, terhadap timnya yang remuk di tangan Uni Emirat Arab (UEA) U-16 dengan skor 0-4 dalam partai uji coba kedua di Stadion Asosiasi Sepak Bola UEA (UAEFA), Dubai, Sabtu (24/10/2020).

Hasil ini membuat tim berjulukan Garuda Muda itu pulang dengan tangan hampa. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 juga telah beruji coba dengan UEA U-16 pada 21 Oktober 2020. Hasilnya, Alexandro Felix Kamuru dkk. kalah tipis 2-3.

Sementara itu, Bima Sakti mengaku tetap puas dengan penampilan Timnas Indonesia U-16. Tapi, pelatih berusia 44 tahun itu juga kecewa karena timnya membuat banyak kesalahan elementer.

"Secara performa, permainan Timnas Indonesia U-16 lumayan baik. Dalam arti, mereka bermain dengan cara yang kami inginkan," kata Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

"Namun, Timnas Indonesia U-16 banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan ini. Selain itu, kecerdikan lawan yang memanfaatkan bola mati cukup menyulitkan kami. Tentu kesalahan ini akan menjadi poin yang perlu kami evaluasi dan perbaiki," imbuh Bima Sakti.

Video

2 dari 2 halaman

4 Gol UEA U-16

Mimpi buruk Timnas Indonesia U-16 dimulai ketika Ahmed Moammed membuka pesta gol UEA U-16 pada menit ke-15. Keunggulan tuan rumah bertambah melalui gol Abdulaziz Ali pada menit ke-26.

Timnas Indonesia U-16 makin merana setelah Sultan Adel mencetak gol ketiga UEA U-16 pada menit ke-75. Gol Ali Mohammed pada menit ke-79 menutup kemenangan besar tim tuan rumah.

Setelah lima hari berada di Dubai, Timnas Indonesia U-16 kembali ke Tanah Air pada Minggu (25/10/2020). Bima Sakti akan meliburkan para pemain sebelum kembali menggelar pemusatan latihan.

Video Populer

Foto Populer