Sukses


Bek Arema FC Nelangsa Shopee Liga 1 Tak Kunjung Berlanjut

Bola.com, Malang - Bek kanan Arema FC, Rizky Dwi Febrianto, menjadi satu di antara pesepak bola di Indonesia yang nelangsa akibat Shopee Liga 1 2020 tak kunjung berlanjut. Pasalnya, dia baru kembali membela klub besar.

Seperti diketahui, pada musim 2018 silam, Rizky sempat dikontrak tim bertabur bintang Madura United. Tetapi pada musim lalu, Rizky Dwi pindah di Kalteng Putra yang akhirnya terdegradasi.

"Saya gabung dengan Arema untuk satu musim kompetisi. Ketika bergabung dengan tim besar, namun kompetisi mundur terus, rasanya bukan nyesel. Tapi nelangsa," kata pemain berusia 23 tahun itu.

Padahal, musim ini dia ingin berkontribusi lebih untuk Tim Singo Edan. Sayangnya, hasrat itu harus tertunda, karena kelanjutan kompetisi masih belum jelas. Padahal waktu itu, Rizky sudah membayangkan Shopee Liga 1 diputar kembali pada 1 Oktober.

Meski belum merasakan pertandingan resmi bersama Arema FC, Rizky berharap berada di klub ini lebih lama. Ada beberapa hal yang membuatnya betah. Selain klub besar, dia sudah merasa nyaman dengan pemain lain.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Reuni dengan Skuad Timnas Indonesia U-22

Selain itu, Rizky juga bisa bereuni dengan mantan rekan setimnya di Timnas Indonesia U-22, seperti Bagas Adi Nugroho, Feby Eka Putra, Hanif Sjahbandi dan lainnya. Sehingga adaptasinya bisa berjalan lebih cepat.

"Waktu awal gabung latihan memang agak canggung, tetapi itu biasa. Saya berharap bisa terus di Arema. Kotanya enak, teman-teman juga enak. Dekat rumah saya juga," sambungnya.

Rizky merupakan pemain asal Jember, Jawa Timur. Hanya butuh waktu 3,5 jam baginya jika ingin mudik ke kampung halaman. Dibandingkan dua klub yang dibelanya di Liga 1, Kalteng Putra dan Madura United, tentu Arema jadi tim yang punya markas paling dekat dengan Jember.

Video Populer

Foto Populer