Sukses


Kiper Muda Borneo FC Setujui Ide Menggelar Turnamen Jika Shopee Liga 1 Disetop

Bola.com, Jakarta - Kiper muda Borneo FC, Gianluca Claudio Pandeynuwu, menyetujui jika aktivitas sepak bola kembali bergulir, ketimbang berhenti sama sekali. Pernyataan itu diungkapkan Gianluca Claudio menyikapi rumor kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan diganti dengan turnamen.

Akhir-akhir ini, ramai beredar isu Shopee Liga 1 2020 akan dihentikan dan diganti dengan turnamen pada Januari 2021. Liga 1 sedianya digelar pada awal Oktiber 2020, namun batal karena PSSI tidak mendapatkan izin penyelengaraan dari POLRI. PSSI mengubah jadwal kickoff lanjutan Liga 1 menjadi awal November.

Namun, hingga kini, PSSI belum mengumumkan kepastiannya.

"Kalau dari saya tidak ada masalah (diganti turnamen) justru bagus malah. Lebih baik dibuat turnamen daripada setop sama sekali," kata Gianluca Claudio kepada Bola.com, Rabu (28/10/2020).

Jangankan berhenti total, Gianluca menyebut dampak dari ketidakpastian lanjutan Shopee Liga 1 2020 sekarang saja sudah berdampak besar bagi pemain dan klub.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dampak Ketidakpastian Kompetisi

Setelah tidak mendapatkan kepastian dari PSSI selama tiga pekan pada Oktober, sebagian klub-klub kontestan Liga 1 kembali meliburkan pemainnya. Langkah itu tentu saja akan memengaruhi hasil latihan selama ini, karena banyak tim yang sudah mencapai peak performance dan siap bertanding pada awal November nanti.

"Dampaknya, ya ini, rata-rata hampir semua tim meliburkan pemain, program latihan pasti berubah lagi. Yang harusnya kemarin kita latihan sudah bagus, sudah bisa mencapai top performa tapi harus turun lagi karena di liburkan ini," ungkapnya.

"Saya berharap, yang pasti semoga pandemi ini cepat berlalu, biar semua orang bisa beraktifitas seperti biasa kembali. Biar sepakbola bisa jalan lagi dan orang-orang bisa nonton ke stadion lagi," Gianluca Claudio mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer