Sukses


Sandi Arta Petik Banyak Ilmu dan Pengalaman selama Mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir, mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman selama mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Sandi ingin membawa semua ilmu dan pengalamannya ke Persija.

Sandi Arta Samosir tampil beberapa kali dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Sandi dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk menghuni sayap kiri.

"Alhamdulillah, kami sudah menjalani dua bulan pemusatan latihan di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman, dan pelajaran yang kami dapatkan di sana," kata Sandi Arta seperti dikutip situs resmi Persija, Rabu (28/10/2020).

"Ini pengalaman ketiga bagi saya mengikuti pemusatan latihan di luar negeri. Sebelumnya, saya menjalani program bersama Garuda Select di Inggris dan bersama Timnas U-19 di Thailand," ucap Sandi Arta.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 diliburkan setelah menjalani pemusatan latihan selama dua bulan. Sandi Arta mengaku akan memanfaatkan hal itu untuk kembali ke Medan, Sumatra Utara, untuk berlibur sembari berkumpul dengan keluarga.

"Saat ini saya akan kembali ke Medan dahulu untuk bertemu keluarga. Di Medan saya akan profesional dan mengikuti apa yang sudah diinstruksikan pelatih, termasuk menjalani program yang diberikan pelatih Persija," tegas Sandi Arta.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Rencana Selanjutnya

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut saat ini sedang melakukan pendekatan dengan Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) terkait rencana Timnas Indonesia U-19 untuk melakukan pemusatan latihan di sana. Menurut Iriawan, Belanda adalah negara ideal untuk perkembangan tim.

"Yang jelas sedang dijajaki. Kalau bisa ke Belanda lebih bagus. Kami perlu korespondensi dulu dan harus ada izin dari KNVB dan pemerintah di sana," tegas Iriawan.

Awalnya, Timnas Indonesia U-19 ingin menggelar pemusatan latihan di Prancis sekaligus mengikuti Toulon Tournament 2020. Namun, rencana itu batal seiring ditundanya event karena COVID-19.

Video Populer

Foto Populer