Sukses


Persebaya Kirim 6 Pemain Muda ke Seleksi Garuda Select III

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mengirim enam pemain untuk mengikuti seleksi Garuda Select III yang akan berlangsung di Sentul, Bogor. Enam pemain yang dipanggil PSSI merupakan jebolan Elit Pro Academy (EPA) Persebaya U-16.

Nama-nama pemain yang mendapat kesempatan tersebut adalah Wahyu Agung Drajat, I Gusti Aditya Juli Antara, I Gusti Made Rendy Sanjaya Putra, M Zaki Satriya, Arizal Danilo dan Fernando Pamungkas.

"Untuk lima pemain mereka dipanggil lewat jalur Persebaya. Untuk Fernando dari Askot PSSI (Surabaya)," kata Direktur Amatir Persebaya, Salah Hanifah seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (28/10/2020).

"Tetapi tidak ada masalah. Semua pemain klub internal kita (Persebaya)," imbuh pemilik klub internal Persebaya, Indonesia Muda tersebut.

Dari nama di atas, ada dua pemain yang cukup berpengalaman, yakni Wahyu Agung Drajat yang pernah mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-16. Serta Fernando Pamungkas yang ikut Garuda Select II tahun lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Kesempatan

Pada program Garuda Select edisi perdana, ada tiga pemain Persebaya yang terpilih untuk berlatih di Inggris. Mereka adalah Muhammad Supriadi, Ernando Ari Sutaryadi dan Brian Aldama.

Sehingga, Saleh Hanifah sangat berharap enam pemain yang akan menjalani seleksi bisa mengikuti jejak para pendahulunya, yakni bisa lolos dan mendapat kesempatan berlatih di Eropa.

"Ini bagian investasi kami. Semoga para pemain bisa memanfaatkan kesempatan ini. Dan, suatu saat mereka bisa menjadi tulang punggung Persebaya," tandasnya.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 28/10/2020)

Video Populer

Foto Populer