Sukses


PSSI Sinkronisasi Agenda Timnas Indonesia Senior dengan Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - PSSI akhirnya membahas agenda untuk Timnas Indonesia senior. Selama tiga bulan belakangan, PSSI sangat sibuk dengan kegiatan Timnas U-19.

Timnas Indonesia tidak akan mengikuti turnamen apapun pada sisa tahun ini. Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan digelar pada pertengahan tahun depan. Adapun, Piala AFF 2020 dijadwalkan bergulir pada April 2021.

PSSI berencana membuat sinkronisasi agenda Timnas Indonesia dengan Timnas U-19. Sebab, kedua tim ini sama-sama dilatih oleh Shin Tae-yong.

"Kami sudah melakukan rapat dengan Shin Tae-yong. Dia sedang membuat road map terbaru karena agenda Timnas Indonesia senior berhubungan dengan Timnas U-19," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ke depan, sudah ada keputusan mengenai jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia senior," imbuh Yunus Nusi.

2 dari 3 halaman

Lokasi Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Soal lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, PSSI masih terus menggodok. Sebelumnya, tim berjulukan Garuda Muda itu direncanakan berguru ke Prancis.

Namun, niatan itu batal karena Turnamen Toulon 2020 di Prancis dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

PSSI memprioritaskan Belanda sebagai lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Selain Negeri Kincir Angin, ada pula Jepang dan Korea Selatan.

"Mengenai informasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, kami masih menunggu jawaban dari beberapa negara. Ini juga berhubungan dengan agenda Timnas Indonesia senior," ucap Yunus Nusi.

Pada awal tahun ini, PSSI juga melaksanakan pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dengan Timnas U-19 secara berbarengan. Sejumlah pemain U-19 pun sempat dipromosikan Shin Tae-yong ke tim senior.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer