Sukses


PSSI Lebarkan Sayap Jualan Merchandise Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI melebarkan sayapnya dalam pengembangan bisnis untuk penjualan merchandise di Official Garuda Store, yang di dalamnya terdapat pernak-pernik Timnas Indonesia. PSSI bekerja sama dengan aplikasi pembayaran non-tunai, Netzme.

Seremoni kerja sama antara PSSI dengan Netzme berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Official Garuda Store adalah toko resmi yang menjual segala merchandise Timnas Indonesia mulai dari kaus dan aksesoris lainnya. Selain itu, dijual pula jersey Timnas Indonesia buatan dari Mills.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak. Bagi PSSI, pembelian di Official Garuda Store bakal dimudahkan oleh pembayaran non-tunai melalui Netzme.

"Tentu kerja sama ini sangat bagus bagi PSSI dan Netzme, kami berharap terus berlanjut. Ketika nanti kompetisi atau ada pertandingan Timnas Indonesia, maka tidak akan menutup kemungkinan ke depan usaha kami seperti ini Insyaallah akan melonjak," imbuh Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

"Kolaborasi Official Garuda Store dan Netzme mendorong pemberdayaan UMKM lokal untuk memproduksi barang-barang unggulan merchandise Timnas Indonesia dengan mengandalkan Netzme sebagai penyedia jasa pembayarannya," jelas Yunus Nusi.

Video

2 dari 2 halaman

Harapan PSSI

Pada kesempatan ini, PSSI diwakili oleh Yunus Nusi yang didampingi oleh Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita serta Deputi Bisnis Komersial PSSI Rudy Kangdra. Sementara itu, dari Netzme diwakili, Vicky Saputra sebagai CEO.

"Target dari kerja sama ini terciptanya produk-produk lokal unggulan bertemakan Timnas Indonesia yang diproduksi oleh UMKM lokal dengan akses oleh Netzme. Target produksi pertama adalah produsen lokal UMKM batik," kata Yunus Nusi.

"Nantinya akan ada produksi batik bertema timnas dan kemudian dipromosikan, dijual, dan dibayar menggunakan aplikasi Netzme. Revenue yang dihasilkan dari aplikasi Netzme melalui fitur Truelikes, akan dipakai untuk kegiatan CSR Garuda Store," imbuhnya.

Melalui Netzme, masyarakat dapat dengan mudah membeli merchandise Timnas Indonesia di Official Garuda Store baik secara kredit maupun tunai. Tanpa harus berkunjung ke toko offline, masyarakat bisa berbelanja dengan praktis melalui aplikasi Financial Technology (Fintech) ini.

"Buat teman-teman yang baru menggunakan aplikasi Netzme. Bisa mulai menyicil untuk bisa dapat merchandise. Seperti nabung ke Official Garuda Store, setelah terakumulasi maka akan mendapat merchandise yang dipilihnya," kata Vicky Saputra, Chief Executife Officer (CEO) Netzme.

Video Populer

Foto Populer