Sukses


Carlos Oliveira Berharap Tak Ada Lagi Pemain yang Pergi dari Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC akan kehilangan M. Atul Ikhsan pada November mendatang. Sang pemain harus angkat kaki dari Arema, karena masa peminjamannya telah berakhir.

Bek kanan berusia 20 tahun itu harus kembali ke Borneo FC yang merupakan klub asalnya. Sebenarnya masih ada satu pemain Arema lain yang juga berstatus pinjaman, yakni Feby Eka Putra.

Pemain sayap berusia 21 tahun itu dipinjam dari Persija Jakarta pada awal tahun ini. Tetapi, Feby kemungkinan akan berada di Arema sampai akhir musim ini.

Pelatih Arema, Carlos Oliveira, sebenarnya tidak ingin ada pemain yang harus keluar dari timnya saat ini. Pasalnya, Oliveira sudah menyiapkan komposisi yang ada saat ini untuk melanjutkan kompetisi.

"Sebetulnya akan jadi keuntungan jika tidak ada pemain yang pergi. Tetapi, kalau pemain itu selesai peminjaman, saya tidak bisa berbuat apa-apa,” kata pelatih asal Brasil tersebut.

Awalnya, Carlos memprediksi timnya tidak akan kehilangan pemain lagi setelah lima nama tidak dilanjutkan kontraknya. Kelima pemain tersebut adalah Elias Alderete, Matias Malvino, Jonathan Bauman, Oh In-kyun, dan Mariando Uropmabin.

Sehingga dia sudah mendata dan membuat rencana strategi dengan komposisi pemain yang ada. "Ketika tim lain kehilangan pemain, sebenarnya itu menjadi keuntungan untuk Arema FC. Tetapi, ternyata ada pemain kami yang kembali dari peminjaman," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Ikhsan Menjadi Cadangan

Untuk Ikhsan, dia kembali menjadi pemain cadangan ketika Arema mendatangkan Rizky Dwi Febrianto. Namun, sebelumnya Ikhsan sempat jadi pemain inti dalam beberapa kali uji coba. Tetapi, waktu itu Arema masih ditangani pelatih sementara, Charis Yulianto dan Kuncoro.

Sementara itu, Feby Eka saat ini jadi pemain inti Arema di sayap kiri. Pada awal musim ini dia juga mendapat kepercayaan dari pelatih Mario Gomez untuk mengisi posisi winger kiri.

Sekarang, Feby mulai menemukan bentuk permainannya. Namun saat dikonfirmasi terkait durasi masa peminjamannya di Arema, dia belum memberikan jawaban.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer