Sukses


Tinggalkan Arema FC, Jonathan Bauman Merapat ke Klub Argentina

Bola.com, Quilmes - Penyerang Argentina, Jonathan Bauman, resmi melanjutkan karier di Qilmes FC. Kepastian itu didapat setelah klub kasta kedua Liga Argentina tersebut mengumumkan kedatangan Jonathan Bauman dari Arema FC.

"Jontahan Bauman resmi menjadi pemain Quilmes. Mantan juara di Malaysia itu sepakat menandatangani kontrak sampai Desember 2021 atau hingga akhir musim," bunyi pernyataan dari Quilmes FC.

Jonathan Bauman memilih mundur dari Arema FC pada Agustus 2020. Pemain asal Argentina itu kabarnya tidak sepakat dengan renegosiasi kontrak yang diajukan manajemen klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Ini menjadi pertama kalinya sejak 2017 Jonathan Bauman kembali ke Argentina. Sebelumnya, Bauman telah malang melintang di Yunani, Malaysia, dan Indonesia.

Kehadiran Jonathan Bauman tentu saja menambah amunisi Quilmes. Musim lalu, Quilmes harus puas finis di peringkat ke-11 Zona B Primera B Nacional.

Quilmes merupakan klub ke-14 yang dibela Jonathan Bauman sepanjang kariernya. Ini menjadi momentum kebangkitan Jonathan Bauman yang sama sekali belum mencetak gol dalam dua laga terakhir bersama Arema FC di Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Persiapan

Sementara itu, Arema FC tetap melanjutkan persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pelatih Carlos Oliveira tak ingin program yang sudah dirancangnya terhenti di tengah ketidakpastian kopetisi.

“Kalau berhenti atau banyak libur, pasti kondisi pemain menurun. Ketika tim lain berhenti, saya anggap ini sebagai keuntungan. Saat kompetisi sewaktu-waktu dilanjutkan, kami sudah siap," kata Carlos Oliveira.

"Saya tidak tahu kompetisi kapan akan bergulir. Bisa tengah bulan depan atau kapan pun. Saya harus berkomunikasi dengan manajemen dulu. Setelah itu baru menyusun program lagi," tegas Oliveira.

PT LIB dan PSSI sudah sepakat untuk menunda Shopee Liga 1 2020 ke 2021. Artinya, Carlos Oliveira harus segera berkomunikasi dengan manajemen untuk menentukan langkah selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer