Sukses


Bima Sakti Manfaatkan Seleksi Garuda Select untuk Berburu Pemain Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, turut memantau proses seleksi Garuda Select Jilid 3 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Bima Sakti menjadikan kegiatan itu sebagai perburuan pemain untuk timnya.

PSSI kembali menyelenggarakan seleksi untuk program Garuda Select Jilid 3. Sebanyak 130 pemain dari seluruh Indonesia mengikuti program untuk menjaring bibit masa depan Timnas Indonesia itu.

Bima Sakti menilai, para peserta seleksi memiliki kemampuan yang menarik. Pelatih berusia 44 tahun itu tak menutup peluang untuk memanggil para pemain ke Timnas U-16.

"Saya melihat ada beberapa yang menarik, kemungkinan saja bisa saya panggil ke timnas U-16," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (30/10/2020).

"Banyak potensi bagus di seleksi Garuda Select jilid ketiga ini. Setiap tahun saya lihat ada saja peningkatan serta bibit-bibit baru bermunculan dan saya berharap program ini terus berkelanjutan," tegas Bima Sakti.

Proses seleksi Garuda Select Jilid 3 ini dipantau langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan Direktur Olahraga Garuda Select, Dennis Wise, beserta tim pelatihnya. Para pemain terbaik nantinya akan mengikuti pemusatan latihan di Inggris.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sekilas Garuda Select

Garuda Select merupakan program PSSI yang difokuskan pada pencarian bibit dan bakat pemain muda masa depan Timnas Indonesia. Nantinya, sebanyak 24 pemain terbaik akan mengikuti pemusatan latihan di Eropa.

Pemain yang dipilih harus memiliki potensi yang akan dikembangkan pada masa depan. Para pemain muda ini bakal ditempa secara intensif untuk mengejar segala ketertingalan dari segi mental, fisik, teknik, dan taktik.

Program ini sudah melahirkan para pemain yang kini membela Timnas Indonesia U-19. Sebut aja David Maulana, Brylian Aldama, Braif Fatari, Bagas Kaffa, Andre Oktaviansyah dll.

Video Populer

Foto Populer