Sukses


Shopee Liga 1: Selama Liburan, Carlos Oliveira Tak Tega Tinggalkan Pemain Arema

Bola.com, Malang - Arema FC resmi menghentikan program latihan untuk sementara waktu. Tim kebanggaan Aremania itu meliburkan pemain sejak Sabtu (31/10/2020) hingga 10 November mendatang.

Keputusan itu diambil setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencanakan Liga 1 bakal kembali bergulir pada Februari 2021.

Namun, saat seluruh skuad diliburkan, pelatih Arema, Carlos Oliveira, justru tidak tega meninggalkan pemainnya. Dia masih ingin fokus pada persiapan tim.

"Saya masih belum punya rencana pribadi untuk liburan. Sebenarnya tidak ingin meninggalkan tim ini. Tapi mungkin akhir pekan saya akan pergi ke suatu tempat untuk ke restorana barbeque atau ke Surabaya," jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Carlos hanya ingin refreshing pada akhir pekan, karena masih mengontrol para pemainnya, terutama dua pemain asing, Caio Ruan dan Bruno Smith. Bukan karena dua pemain itu sama-sama berasal dari Brasil.

Tapi karena Caio dan Bruno merupakan yang paling terakhir bergabung dengan tim. Sehingga butuh tambahan latihan sendiri untuk menyetarakan kondisinya dengan pemain lain. "Mereka (Caio dan Bruno) tetap dapat program latihan mandiri," jelasnya.

Pada latihan terakhir di Lapangan Balearjosari, Kota Malang Jumat (30/10/2020), Carlos memberikan beberapa perlengkapan latihan tim kepada Bruno. Mulai bola hingga tali pembatas area permainan.

Sebenarnya ini bukan kali pertama pemain asing Arema mendapat program tambahan. Selama ini, mereka juga tidak dapat libur, karena akhir pekan tetap menjalani latihan bersama Carlos di tempat fitnes.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Menikmati Indonesia

Sebenarnya, Carlos mengaku ingin menikmati keindahan Indonesia. Tapi hal itu ingin dilakukannya ketika kompetisi berjalan. Dia bisa menjalani laga tandang dengan Arema sekaligus menikmati kota-kota di Indonesia.

Namun saat ini, kompetisi kemungkinan baru berjalan pada tahun depan. Sehingga Carlos masih ingin fokus pada persiapan tim.

"Kalau di Malang, saya masih belum punya rencana mau kemana. Saya suka gunung, hutan dan pantai. Tapi saya tidak akan bisa menikmatinya jika berangkat sendirian. Kalau ada teman, mungkin bisa. Tapi sekali lagi, sementara ini saya tidak ingin meninggalkan tim," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer