Sukses


Bagus Kahfi Bergabung dengan FC Utrecht?

Bola.com, Utrecht - Penyerang Timnas Indonesia U-19 dan Barito Putera, Bagus Kahfi, kabarnya bergabung dengan tim junior FC Utrecht. Kabar perekrutan Bagus Kahfi mendadak menjadi pembicaraan hangat di Belanda.

Saat ini, Bagus Kahfi memang masih terikat kontak dengan Barito Putera. Namun, manajemen klub berjulukan Laskar Antasari itu sudah memberikan sinyal siap melepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht.

Situs suporter FC Utrecht bahkan secara gamblang menyebut Bagus Kahfi sudah resmi bergabung dengan klub Eredivisie Belanda itu. Tertulis di sana, Barito Putera sudah memberikan izin kepada Bagus Kahfi untuk bergabung dengan FC Utrecht.

"Pemain Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, resmi bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht. Bergabungnya Bagus Kahfi disampaikan langsung oleh manajer klub Liga 1 Indonesia, Mundari Karya," bunyi isi berita tersebut.

Peryataan dari situs suporter FC Utrecht itu mengutip petikan wawancara Mundari Karya dengan media lokal Banjarmasin. Namun, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Barito Putera atau FC Utrecht terkait transfer Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi saat ini memang sedang menjalani program pemulihan cedera di FC Utrecht. Bagus Kahfi ditangani langsung oleh tim medis FC Utrecht.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Akrab dengan Pemain Indonesia

FC Utrecht memang dikenal memiliki kedekatan dengan pemain Indonesia. Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim pernah mengawali kariernya di klub yang bermarkas di Stadion Galgenwaard itu.

Stefano Lilipaly mengawali karier juniornya di FC Utrecht pada 2001-2010 dan sampai 2012 bermain untuk tim senior. Irfan Bachdim merupakan pemain binaan akademi FC Utrecht pada 2003-2007 dan sempat bermain di tim senior sampai 2009.

Hal inilah yang membuat kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht berpeluang terjadi. Apalagi Bagus merupakan pemain aset Indonesia yang tampil mengesankan di Timnas Indonesia kelompok umur.

Video Populer

Foto Populer