Sukses


Dukung Bagus Kahfi ke FC Utrecht, Barito Putera Tegaskan Bukan Pemain Titipan

Bola.com, Jakarta - Barito Putera mendukung kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht. Laskar Antasari, julukan tim ini, berharap sang pemain bergabung karena kualitas, bukan faktor lain.

"Kami berharap Bagus Kahfi benar-benar direkrut karena kualitasnya. Bukan titipan dari pihak lain," kata Manajer Barito Putera, Mundari Karya ketika dihubungi Bola.com, Senin (2/11/2020).

Mundari yakin FC Utrecht akan menjadi pilihan yang tepat bagi Bagus Kahfi. Meski begitu, tim asal Belanda ini belum menemui kata sepakat dengan Barito Putera.

Barito Putera belum pernah berkomunikasi secara langsung dengan FC Utrecht. Sejauh ini, pembahasan mengenai kepindahan Bagus Kahfi masih dijembatani oleh PSSI dan Garuda Select.

Garuda Select adalah tim yang diperkuat Bagus Kahfi selama dua tahun belakangan. Bahkan, saking sibuknya dengan Garuda Select, penyerang berusia 18 tahun itu belum pernah tampil untuk Barito Putera di kompetisi resmi.

"Dia bisa menjadi role model bagi pemain lain. Apalagi kalau dia bergabung ke sana berdasarkan kualitas. Itu paling penting. Bukan pemain titipan atau segala macam. Makanya nanti FC Utrecht akan menghubungi kami langsung," ucap Mundari.

Video

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Diincar

Mundari mengatakan, Bagus Kahfi sudah lama menjadi properti panas di Eropa. Tepatnya pada awal 2019, ketika proyek Garuda Select jilid pertama rampung.

"Prosesnya sudah lama. Saat Bagus Kahfi ke Inggris waktu pertama kali. Setelah dia kembali, memang sudah ada permintaan untuknya," tutur Mundari.

Pesona Bagus Kahfi kian menawan ketika kembali dipercaya masuk skuad Garuda Select jilid kedua pada 2019-2020. Dia total mencetak 16 gol, tersubur di antara rekan-rekannya, sebelum dihajar cedera parah pada Maret 2020.

"Jika melepas Bagus Kahfi, itu pun kami dengan berat hati. Ini untuk kemajuan Bagus Kahfi dan sepak bola Indonesia. Untuk memotivasi pemain muda bahwa mereka juga bisa bermain di Eropa," jelas Mundari.

3 dari 3 halaman

2 Syarat kepada FC Utrecht

Barito Putera tak ingin kehilangan Bagus Kahfi begitu saja. Manajemen Laskar Antasari melayangkan dua opsi pelepasan kepada FC Utrecht.

Yang pertama, Barito Putera ingin ada buy back clause dalam transaksi Bagus Kahfi ke FC Utrecht. Buy back clause yang dimaksud bukan opsi pembelian kembali, melainkan kewajiban dari FC Utrecht mengembalikan Bagus Kahfi ke Laskar Antasari jika sang pemain tak lagi merumput di Eropa.

Yeng kedua, Barito Putera meminta FC Utrech untuk membeli Bagus Kahfi. Artinya, FC Utrecht harus merogoh kocek untuk mendatangkan bomber masa depan Timnas Indonesia ini.

   

Video Populer

Foto Populer