Sukses


Tidak Didaftarkan untuk Bermain di Liga Serbia, Witan Sulaeman Disarankan Cari Pengalaman di Klub Lain

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk datang dari Witan Sulaeman. Gelandang Timnas Indonesia U-19 itu tidak didaftarkan oleh timnya, FK Radnik Surdulica, ke Serbian SuperLiga atau kasta teratas Liga Serbia.

Witan Sulaeman dipastikan hanya menjadi penonton di Liga Serbia minimal hingga putaran pertama berakhir pada Desember 2020. Dia bisa saja bermain dengan asumsi Radnik Surdulica mencantumkan namanya pada putaran kedua kompetisi. 

Penyebab Witan Sulaeman tidak dipercaya Radnik Surdulica di Liga Serbia musim ini diyakini karena keterlambatannya bergabung dengan tim. Dia baru merapat pada akhir Oktober 2020 setelah merampungkan pemusatan latihan dengan Timnas Indonesia U-19 selama dua di Kroasia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menyarankan Witan Sulaeman mencari jam terbang di klub lain dibandingkan tidak mendapatkan kesempatan bermain di Radnik Surdulica.

"Saya masih belum tahu soal kabar Witan Sulaeman tidak didaftarkan timnya ke Liga Serbia. Tapi, kalau benar-benar dia tidak didaftarkan, menurut saya, lebih baik mencari pengalaman di klub lain," kata Nova ketika dihubungi Bola.com, Senin (2/11/2020).

Witan Sulaeman adalah pemain paling menonjol dalam rangkaian uji coba yang dibalut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Dia memimpin daftar mencetak gol dengan tiga gol, pun daftar assist dengan tiga assist, dan daftar penampilan dengan sepuluh kali sebagai starter.

Video

2 dari 2 halaman

Positif bagi Timnas Indonesia U-19

Pencoretan Witan Sulaeman dari daftar pemain klubnya di Liga Serbia, Timnas Indonesia U-19 justru mendapat keuntungan. Dia kemungkinan bisa mengikuti pemusatan latihan tim berjulukan Garuda Muda ini tanpa harus menunggu jeda internasional.

"Kalau positifnya, Witan Sulaeman bisa mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Jadi tidak terganggu kegiatan klubnya. Cuma sampai saat ini, saya masih belum mendengar langsung kabar tersebut," jelas Nova.

Witan Sulaeman bergabung dengan Radnik Surdulica pada pertengahan musim lalu dengan menandatangani kontrak selama tiga setengah tahun. Dia sempat bermain dalam dua pertandingan sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Video Populer

Foto Populer