Sukses


Direktur Sepak Bola Garuda Select: Indonesia Punya Banyak Pemain Berbakat

Bola.com, Bogor - Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise, puas dengan penampilan para pemain seleksi. Dia berpendapat, Indonesia punya banyak pemain muda berbakat.

"Secara teknik, mereka terbilang cukup mumpuni. Tetapi jelas masih banyak waktu untuk berkembang lebih baik lagi. Saya ingin segera melatih para pemain berbakat ini lebih dalam lagi," kata Dennis Wise dalam rilis Mola TV.

"Ada satu anak yang setelah saya ajak bicara, mampu menjalankan instruksi dengan baik. Artinya, Indonesia punya banyak pemain berbakat dan tinggal bagaimana mengasuh mereka dengan cara yang tepat hingga menjadi pemain yang diinginkan," imbuh Dennis Wise.

Proses seleksi Garuda Select jilid ketiga telah memasuki babak akhir. Pada Minggu (1/11/2020), tim pelatih telah menyaring 39 dari 130 pemain yang diberikan kesempatan untuk unjuk gigi.

Mayoritas peserta seleksi Garuda Select jilid ketiga diambil dari dari peserta Elite Pro Academy (EPA) U-16. Seluruh 18 tim peserta EPA U-16 mengirimkan tiga orang pemain terbaik melalui PSSI untuk nantinya diseleksi langsug di bawah arahan Dennis Wise dan pelatihkepala Des Walker.

Tidak hanya melihat kemampuan para pemain dari EPA U-16, Tim Pemandu Bakat Garuda Select juga memanggil empat pemain alumnus Garuda Select II seperti Kakang Rudianto, Rafli Asrul, Edgar Amping, dan Fernando Pamungkas untuk mengikuti Seleksi.

"Mereka semakin berkembang dan saya senang bisa melihat mereka lagi di atas lapangan. Saat pertama kali datang tahun lalu, mereka sama seperti para peserta seleksi ini, terlihat gugup. Tetapi sekarang sudah mulai bisa bermain lebih percaya diri sehingga tampil tenang di lapangan," tutur Dennis Wise.

"Saya melihat ada tiga orang gelandang yang mampu bersinergi dengan Rafli dan Nando yang mana itu merupakan kabar gembira. Sekarang kami sedang membentuk komposisi yang tepat dalam memilih para pemain seleksi Garuda Select jilid ketiga ini," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Seleksi Final

Tim pemandu bakat memberikan jeda satu hari kepada para peserta seleksi yang bertahan untuk beristirahat pada Senin (2/11/2020) sebelum kembali bertarung pada seleksi final pada Selasa (3/11/2020) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pengumuman pemain yang lolos untuk mengikuti Garuda Select jilid ketiga akan diputuskan pada 4-5 November 2020.

Garuda Select merupakan program akselerasi pengembangan bakat bakat muda terbaik Indonesia. Tujuan utama Program Garuda Select bukan untuk membentuk sebuah tim, tapi untuk menanamkan profesionalisme sehingga mereka bisa berkembang dalam dunia sepak bola profesional baik di dalam maupun di luar negeri.

Di setiap musim, Garuda Select memilih bakat-bakat terbaik Indonesia untuk ditempa secara intensif di Eropa. Mengejar segala ketinggalan mereka baik dari sisi mental, fisik, teknik, atau pun taktik. Kriteria pemilihan bakat dilakukan berdasarkan penilaian atas potensi mereka untuk berkembang di masa depan, bukan berdasarkan kemampuan yang mereka tunjukkan sekarang.

Video Populer

Foto Populer