Sukses


Shopee Liga 1: Elias Alderete Ungkap Alasan Hengkang dan Membeberkan Kelakuan Buruk Pemain Arema

Bola.com, Villa Crespo - Elias Alderete akhirnya buka suara di balik keputusannya yang enggan memperpanjang masa pinjaman di Arema FC. Pemain asal Argentina itu menggaku kesepian ditinggal rekan setimnya.

Arema FC sebelumnya ditinggal pelatih Mario Gomez dan dua pemain asing yakni Jonathan Bauman serta Matias Malvino. Kepergian sosok-sosok itu ternyata memengaruhi mental Elias Alderete.

Sang pemain akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak rekan setimnya. Arema FC pun memutuskan untuk tidak memperpanjang masa pinjaman Elias Alderete, dan mengembalikannya ke klub asal yakni Chacarita Juniors.

"Presiden klub sebenarnya menginginkan saya untuk bertahan dan memperpanjang masa pinjaman sampai Maret tahun depan. Akan tetapi, kenyataan ini sangat berbeda dengan yang terjadi di Argentina, berbeda secara budaya," kata Elias Alderete seperti dikutip Clarin, Selasa (3/11/2020).

"Dalam tim terdapat seorang Argentina dan seorang Uruguay yang juga memutuskan pergi lebih dulu. Sangat sulit buat saya untuk bertahan sedirian, sehingga saya memutuskan untuk kembali," tegas Elias.

Bersama Arema FC, Elias Alderete tampil sebanyak dua kali dan sukses mencetak gol. Arema FC menjadi satu-satunya klub non Argentina yang dibela pemain berusia 25 tahun itu sampai saat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Makan Kentang Goreng dan Merokok

Elias Alderete awalnya kaget dengan kehidupan para pemain di Arema FC. Menurut Elias, ada beberapa oknum pemain yang memiliki gaya hidup tidak sehat sebagai pesepak bola.

Elias mendapati pemain Arema FC yang makan sembarangan hingga merokok. Menurut Elias, hal itu sangatlah tidak profesional.

"Saya mengharapkan sesuatu yang lain, namun semuanya sangat berbeda dari Argentina. Liga tidak begitu profesional. Saya menemukan rekan satu tim yang memakan kentang goreng dan beberapa lainnya merokok," ucap Elias Alderete.

"Namun, saya juga harus mengakui pertandingan yang mereka mainkan sangat baik. Mereka juga memiliki kecepatan berlari yang luar biasa," tegas Elias Alderete.

Ini akan menjadi musim ketujuh Elias Alderete bersama Chacarita Juniors. Sepanjang kariernya, pemain pemilik nama lengkap Elias Patricio Alderete hanya bermain untuk Chacarita Juniors dan sekali menjalani masa pinjaman ke Arema FC.

Video Populer

Foto Populer